Pemkab Tabalong Ikut Sukseskan Revolusi Hijau Dengan Penanaman 1,5 Juta Pohon

Istimewa

KBRN, Tanjung : Pemerintah kabupaten Tabalong melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) secara serentak mensukseskan Revolusi Hijau Kick Off Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) APBN 2021 dan Penanaman 1 Juta Pohon Se- Kalimantan Selatan, Jumat (9/4/2020) pagi. 

Kabupaten Tabalong siapkan 1.500 bibit pohon dengan berbagai macam jenis, seperti bibit pohon laban, sirsak, sengon, mahoni, dan sebagainya seperti yang telah diungkapkan oleh Kepala DLH Kabupaten Tabalong, Rowi Rawatianice di Eks TPA Maburai, Kecamatan Murung Pudak.

Kegiatan ini juga tidak hanya dilakukan di satu tempat saja, melainkan juga ditempat lain.

“Memang harapannya sebenarnya adalah kita bergerak ditempat masing-masing, cuman dalam keterbatasan waktu hanya dua hari kami menyiapkan, paling tidak dilokasinya yang sudah kami siapkan disini ( Eks TPA Maburai), kemudian di Gunung Batu, kemudian beberapa perusahaan juga melakukan kegiatan melakukan penanaman ditempat mereka masing-masing,” ungkap Rowi.

Rowi juga mengungkapkan dalam wawancaranya bersama awak media Metro7, apa yang dimaksud dari penanaman satu juta pohon tersebut. 

“Satu Juta ini target kita se-Kalsel, tapi kalau melihat dari laporan dari Pj. Gubernur Kalsel tadi, kita di Tabalong saja sudah mencapai seribu pohon, tapi kemudian juga ada juga yang sampai dua ribu lebih. Saya yakin hari ini targetnya akan tercapai 1 Juta pohon,” tutur Rowi.

Ia juga menambahkan, penanaman bibit pohon ini juga memerlukan perawatan agar bibit pohon dapat bertumbuh dengan baik.

Turut berpartisipasi juga, Sekda Tabalong, Kejari Tabalong, Komandan Kodim Tabalong, Kapolres Tabalong, Kalapas Tanjung, Disdik Tabalong, Direktur RSUD Badaruddin Kasim, Anggota Pramuka, Komunitas Pegiat Lingkungan, dan Warga Binaan Lapas Tanjung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00