Tim H2D Kembali Laporkan Paman Birin ke Bawaslu Kalsel

KBRN, Banjarmasin : Calon Gubernur Kalimantan Selatan Denny Indrayana menyambangi kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalsel, Rabu (28/10/2020).

Ia didampingi pengacara kondang yang juga mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjoyanto.

Kedatangan Denny bertujuan untuk melaporkan kembali rivalnya di Pilgub Kalsel 2020, Sahbirin Noor alias Paman Birin, atas dugaan pelanggaran pilkada.

Adapun dugaan pelanggaran yang dilaporkan terkait pasal 71 ayat 3 Undang-Undang Pilkada yang mengatur larangan gubernur menggunakan kewenangan, program, dan kegiatan yang menguntungkan atau merugikan salah satu pasangan calon.

Kepada awak media, Bambang Widjojanto mengatakan bahwa pihaknya menemukan unsur-unsur yang cukup untuk membuat laporan ke Bawaslu.

"Apa itu unsurnya, saya lapor dulu ke Bawaslu, nanti kami akan diskusikan dengan Bawaslu apa yang bisa disampaikan ke teman-teman media," katanya.

Sebelumnya pada awal Oktober lalu, tim hukum pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel Denny Indrayana-Difriadi Darjat (H2D) juga pernah melaporkan pasangan Sahbirin Noor-Muhidin (Paman BirinMu) atas dugaan politik uang ke Bawaslu Kalsel. Namun, perkara itu dihentikan dengan alasan tidak cukup bukti. (DIM)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00