Tuntaskan Misi di Afrika, Enam Personel Polda Kalsel Pulang Kampung

(Kapolda Kalsel)

KBRN, Banjarmasin : Enam personel Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan yang bertugas sebagai pasukan perdamaian di Benua Afrika  telah menuntaskan misinya.

Mereka pun pulang ke kampung halaman dan disambut Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta di ruang kerjanya, Senin (26/10/2020) sore.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan prestasi yang telah ditunjukkan selama bertugas,” ucap Kapolda.

Keenam personel Polda Kalsel itu sebelumnya tergabung dalam Satuan Tugas Bhayangkara Unit Polisi Berseragam Formed Police Unit (FPU) Minusca Afrika Tengah dan Satuan Tugas Bhayangkara Unit Polisi Berseragam Formed Police Unit (FPU) Unamid Sudan.

Menurut Nico, mereka telah melaksanakan tugas dengan penuh disiplin, dedikasi, dan motivasi yang tinggi sehingga memperoleh berbagai penghargaan.

Dirinya sangat berharap keberhasilan yang telah dicapai tersebut dapat dijadikan bekal untuk menyongsong tugas ke depan yang semakin kompleks.

"Salah satunya upaya pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat dan kepada diri sendiri guna mencegah penyebaran Covid-19 dalam rangka adaptasi kebiasaan baru," kata Nico.

Selanjutnya para prajurit yang telah kembali itu akan bergabung dengan satuannya masing-masing. (YNT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00