Dua Terdakwa Pemilik Sabu 32 Kg Divonis Seumur Hidup

(Sidang Di PN Bjm)

KBRN, Banjarmasin : Hakim Pengadilan Negeri Banjarmasin menjatuhkan vonis seumur hidup kepada Said Ahmad alias Habibi dan Jayadi, dua terdakwa dalam kasus kepemilikan nartotika jenis sabu seberat 32 kilogram.

Putusan dibacakan oleh majelis hakim yang diketuai M Yuli Hadi dalam sidang yang digelar secara virtual, Senin (26/10/2020).

Keduanya, menurut majelis hakim, secara sah dan meyakinkan melanggar pasal 132 ayat (1) jo pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika serta pasal 64 ayat (1) KUHP.

Selain itu, untuk terdakwa Habibi juga dijerat pasal berlapis dengan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Terkait vonis ini, Fauzan Ramon selaku kuasa hukum terdakwa menyatakan belum menentukan sikap karena perlu mengkonsultasikannya dengan pihak keluarga.

“Kita akan konsultasikan dulu dengan keluarga terdakwa jalan apa yang akan ditempuh, banding atau dengan perangkat hukum lainnya,” ujar Fauzan seusai persidangan.

Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksanaan Negeri Banjarmasin juga mengaku masih pikir-pikir dengan putusan hakim dan akan membahasnya di internal guna menentukan langkah selanjutnya. (YNT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00