Wakapolda Kalsel Buka Kegiatan Penelitian Tahap I Sespim Lemdiklat Polri

Photo : Istimewa

KBRN, Banjarmasin : Wakapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. membuka kegiatan Penelitian Tahap I yang diselenggarakan oleh Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri di Polda Kalsel.

“Selamat datang di Polda Kalimantan Selatan kepada Tim Peneliti. Selamat melaksanakan penelitian, semoga mendapatkan hasil yang maksimal,” ucap Wakapolda Kalsel saat membacakan sambutan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri, Rabu (18/5/2022) pukul 09.00 Wita.

Menurutnya, Penelitian ini merupakan bagian dari pengkajian dan pengembangan kualitas SDM Polri yang merupakan tindak lanjut dari program prioritas Kapolri, dengan harapan mampu memberikan masukan serta referensi bagi perumus kebijakan di Mabes Polri, dalam mencetak kader pemimpin Polri yang Presisi.

Dia pun menghimbau kepada para Responden yang telah ditunjuk, agar mendukung kegiatan penelitian ini dan memberikan informasi yang dibutuhkan, sehingga dapat memberikan hasil yang optimal.

Sementara itu Kepala Sespim Lemdiklat Polri dalam sambutan tertulis dibacakan Supervisor Irjen Pol Drs. Tomex Korniawan mengatakan, penelitian ini bertujuan mendeskripsikan kualifikasi Sespim Lemdiklat Polri sebagai lembaga pendidik Perwira Polri yang mampu mencetak pimpinan Polri yang unggul dan profesional sesuai kebutuhan organisasi.

“Dan juga mendeskripsikan kualifikasi lulusan Sespim Lemdiklat Polri sebagai pemimpin Polri yang unggul sesuai dengan harapan masyarakat,” jelasnya.

Dalam kegiatan juga dilakukan pendalaman materi penelitian melalui Pengisian Kuisioner berupa pengumpulan data primer dan data sekunder dari seluruh responden. Data primer berupa pengisian kuisioner dan wawancara. Sedangkan data sekunder berupa laporan kesatuan dan berbagai informasi implementasi pemimpin Polri yang unggul.

Selain dihadiri Wakapolda Kalsel, kegiatan ini turut dihadiri Kasespim Lemdiklat Polri diwakili Supervisor Irjen Pol Drs. Tomex Korniawan, Ketua Tim Peneliti Brigjen Pol Yasdan Riva’i, M.Hum., Pejabat Utama Polda Kalsel, Tim Penelitian Sespim Lemdiklat Polri dan personel Polda Kalsel perwakilan masing-masing Satker.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar