Lapas Karang Intan Deklarasikan Janji Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM 2022

Istimewa

KBRN,Banjarmasin:Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, laksanakan Deklarasi Janji Kinerja, Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Komitmen pelaksanaan Zona Integritas tahun 2022, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, bertempat di Lapas Kelas IIB Banjarbaru, Jum’at (28/01).

Kegiatan ini merupakan gabungan 3 (tiga) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan yang berdekatan antar wilayah, yakni Lapas Narkotika Karang Intan, Lapas Kelas IIB Banjarbaru dan Rutan Kelas IIB Pelaihari.

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo mengungkapkan, deklarasi janji kinerja, penandatanganan perjanjian kinerja dan penandatanganan komitmen pelaksanaan zona integritas, menjadi penguat dalam pelaksanaan sasaran dan target yang harus dicapai oleh setiap petugas. 

“Kegiatan ini, mengukuhkan komitmen dan semangat kita, untuk bersama-sama melaksanakan poin-poin janji kinerja, yang baru saja dideklarasikan, selain itu, juga sebagai alat kendali untuk memastikan, sasaran dan target kinerja tercapai dengan baik dan akuntabel,” tuturnya. 

Adapun poin-poin janji kinerja 2022, yakni: 1. Menjaga kesehatan sehingga dapat berkinerja secara produktif, 2. Melaksanakan perjanjian kinerja secara berkualitas dan akuntabel, 3. Menyiapkan langkah antisipasi dan mitigasi sedini mungkin untuk meminimalisasi risiko.

"Kegiatan ini sebenarnya agenda rutin yang dilaksanakan, pada setiap awal tahun, dalam rangka menguatkan komitmen seluruh petugas dalam bekerja dan berkinerja sesuai dengan tata nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif), sehingga diharapkan dapat meningkatkan integritas, dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai petugas pemasyarakatan, sesuai dengan yang diharapkan," lanjutnya.

Deklarasi Janji Kinerja, Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan Zona Integritas tahun 2022, disaksikan langsung oleh Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Heni Susilo Wardoyo dan Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Kalsel, Kepala UPT Pemasyarakatan, Pejabat Administrasi, JFT dan JFU. 

Plt. Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Heni Susilo Wardoyo dalam sambutannya berpesan agar seluruh petugas yang hadir pada kegiatan tersebut, senantiasa berkomitmen melaksanakan janji kinerja dan sungguh-sungguh dalam membangun zona integritas menuju satuan kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Adapun pejabat struktural eselon IV Lapas Narkotika Karang Intan yang hadir pada kegiatan tersebut, yaitu Kasubag Tata Usaha, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan, Kasi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Kasi Administrasi Keamanan dan Ketertiban serta Kasi Kegiatan Kerja.

Kegiatan tersebut berlangsung khidmat, diawali dengan bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kemenkumham, mendengarkan laporan pelaksanaan kegiatan yang disampaikan oleh Kalapas Banjarbaru.

Dilanjutkan dengan Penandatangan Komitmen Bersama Janji Kinerja antara Kepala UPT dengan pejabat struktural UPT disaksikan Plt. Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar