Polisi Janji Sikat Oknum Preman Kerap Meresahkan SD Kuin Utara

Kompol Indra Agung Perdana Putra

KBRN, Banjarmasin : Para guru dan murid di salah satu Sekolah Dasar yang berada di kawasan kuin utara kota Banjarmasin Kalsel, resah.

Hal itu diketahui, setelah seorang berinisial SK melaporkan kejadian itu ke Maplsekta Banjarmasin Utara.

Dia mengatakan, sudah hampir setahun lebih warga sekolah disitu merasakan was-was bahkan saat proses belajar mengajar.

"Saat proses belajar ada yang mukul dinding sekolah, bentak-bentak dan mengancam,  masuk keruang kelas, bahkan keruang guru " katanya.

Selain itu, pihak sekolah juga mendapati oknum itu sedang mabuk miras dihalaman sekolah. Meski sudah menyewa jasa keamanan, namun tak juga efektif. 

"Saat proses pembelajaran pernah beberapa orang yang mabuk itu berkumpul 3 sampai 4 orang sekaligus diteras dan berteriak, sekolah disuruh bubar ," ucapnya.

Atas laporan ini, Kapolsek Banjarmasin Utara, Kompol Indra Agung Perdana Putra, menegaskan akan menyikat para oknum yang diduga adalah preman tersebut.

"Anggota sudah ada ke TKP, dan sejumlah saksi sudah kami mintai keterangan," katanya dikonfirmasi, Kamis (2/12/2021)

Kapolsek juga membenarkan dari keterangan sementara , ada beberapa oknum yang melakukan gangguan ketertiban masyarakat dengan berulah mabuk-mabukan. Bahkan pihaknya akan membentuk tim khusus guna mengatasi gangguan keamanan. 

Sebab dari aduan, perbuatan oknum sudah membuat keresahan terhadap warga, guru dan murid yang bersekolah di Kecamatan Banjarmasin Utara itu. Terlabih mengancam keselamatan para murid.

"Jika memang ada indikasi pidana, jelas kami proses secara hukum dan harus dituntaskan," tegasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar