Tak Sampai 24 Jam Polisi Ringkus Pelaku Pembacokan Legal PT ANZ Di Tanbu

KBRN, Banjarmasin : Pelaku penganiayaan terhadap H Jurkani (60) legal PT ANZ akhirnya berhasil diringkus Tim Gabungan Kepolisian.

"Alhamdulillah sudah berhasil ditangkap pelakunya oleh Tim Buser Polres Tanbu Dan Polda Kalsel gabungan," ungkap Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih melalui Kasi Humas, AKP H. I Made Rasa, Sabtu (23/10/2021) malam.

Made, mengatakan polisi mengamankan dua orang pelaku bernama Yurdiansyah alias iyur (36) ditangkap di Sungai Loban saat tertidur pulas didalam mobil dalam keadaaan pengaruh alkohol sekitar pukul 06.00 Wita Sabtu (23/10/2021).

Sedangkan satu pelaku lagi Nasrullah (44) warga Hulu Sungai Tengah, ditangkap di jalan Raya Angsana sekitar pukul 23.00 Wita, Jumat (22/10/2021).

"Barang bukti yang diamankan dari pelaku pelaku  Yurdiansyah adalah 1 buah parang, baju dan celana dalam," jelasnya.

Sementara, untuk motif sendiri masih dalam pendalaman karena saksi penguat dan korban masih belum bisa diperiksa.

"Motif masih kita dalami," tutupnya.

Pelaku bakal diancam Pasal 170 ayat 1 dan ayat 2 ke 2e dan atau Pasal 351 ayat 2 ke ayat 2e. Dengan Ancaman 9 tahun penjara.

Diberitakan sebelumnya,  seorang pria bernama H Jurkani (60) diserang orang tak dikenal.

Penganiayaan itu terjadi di desa Bunati kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu, kalsel, Jumat (22/10/2021) sekitar pukul 17.45 Wita.

Korban diketahui bekerja sebagai legal PT ANZ yang merupakan purnawirawan polri, tinggal di mess PT ANZ Desa Sekapul Kecamatan Satui Tanah Bumbu (Tanbu).

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih melalui Kasi Humas, AKP H. I Made Rasa, membenarkan adanya laporan peristiwa penganiayaan itu.

"Benar kita dapat laporan terjadi penganiayaan oleh pelaku yang masih dalam lidik," Katanya Jumat (22/10/2021) malam.

Dia mengatakan dari informasi yang dihimpun, sebelum terjadi penganiayaan, korban yang saat itu mengendarai mobil LV Strada DA 8279 ZJ warna putih dihadang oleh pelaku.

"Pelaku memecah kaca mobil kanan bagian belakang dengan mengunakan batu setelah itu melakukan pembacokan terhadap korban," terangnya.

"Akibat bacokan itu korban mengalami luka pada bagian tangan sebelah kanan dan luka pada kaki kiri. Korban lalu di bawa ke klinik Safira untuk di lakukan pengobatan oleh saksi - saksi yang melihat sehabis kejadian," jelasnya.

Atas kejadian tersebut pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek angsana Polres Tanah Bumbu guna proses lebih lanjut.

"Kondisi korban masih hidup. Sedang Persiapan di rujuk ke rumah sakit di Banjarmasin," tambahnya.

Sementara, Pelaku masih dalam pengejaran oleh Tim Buser Polres Tanah Bumbu dan Polda Kalsel.

"Kalau ada perkembangannya dan berhasil ditangkap akan kita sampaikan ke media," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00