Berada di Kalsel, Wamenkumham Kunjungi UPT Keimigrasian dan Pemasyarakatan

Kemenkumham

KBRN, Banjarmasin: Wakil Menteri Hukum dan HAM, Eddy OS Hiariej mengunjungi Kalimantan Selatan. Kedatangan Wamenkumham ini disambut langsung oleh jajaran Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah bersama Kepala Unit Pelaksna Teknis. 

Kunjungan kali ini dalam rangka pembukaan Rapat Koordinasi Timpora dan Penguatan jajaran Kemenkumham Kalsel serta meninjau UPT Keimigrasian dan Pemasyarakatan.

Kunjungan pertama dilakukan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin (Kanim Banjarmasin), dengan antusiasme tinggi jajaran Pejabat struktural dan pegawai Kanim Banjarmasin sambut kedatangan Wamen dengan semangat menyorakan yel-yel Kanim. 

Usai menerima sambutan, Wamenkumham berlanjut memantau fasilitas layanan Kanim Banjarmasin. Wamenkumham melihat kondisi ruang pembuatan paspor, hingga ruang arsiparis dan rumah dinas pegawai yang terletak satu area dengan gedung kantor Kanim Banjarmasin. Di sela kunjungannya di Kantor Imigrasi Banjarmasin, Wamenkumham, Eddy OS Hiariej menyampaikan masukan atas potensi Kanim Banjarmasin. 

"Seiring dengan berlakunya status Bandara Internasional Syamsudin Noor, bisa membuka potensi bagi Kanim Banjarmasin untuk membuka jalur embarkasi keberangkatan haji di Kalimantan Selatan secara langsung," ucapnya memberi masukan.

Pada sore harinya, usai membuka Kegiatan Rapat Koordinasi Timpora Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, rombongan kembali kunjungi UPT Pemasyarakatan yang kali ini Lapas Kelas IIA Banjarmasin (Lapas Banjarmasin) menjadi tempat kunjungan Wamenkumham. 

Sama halnya kunjungan di Kanim Banjarmasin, Wamenkumham berkeliling meninjau langsung kondisi Lapas dari beberapa blok WBP kemudian berlanjut melihat fasilitas layanan kunjungan dan beberapa inovasi yang dilakukan jajaran Lapas.

Hal sejalan dengan upaya pembanguanan Zona Integritas menuju WBK yang dicanangkan oleh Lapas Banjarmasin yang disambut baik oleh Wamenkumham dan mendukung perubahan yang dilakukan oleh jajaran UPT pemasyarakatan maupun imigrasi yang berbenah diri untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00