Polda Kalsel Mulai Gelar "Operasi Patuh Intan 2021"

Istimewa

KBRN, Banjarmasin : Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) akan melaksanakan Operasi Kepolisian Kewilayahan ‘Patuh Intan – 2021 yang berlangsung mulai tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021.

Dalam rangka persiapan pelaksanaan Operasi Patuh Intan 2021, Polda Kalsel telah melaksanakan latihan pra-operasi (Lat Pra Ops) yang berlangsung di Ruang Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalsel.

Seluruh jajaran dari Kasat Lantas, Kabag Ops serta personel Perwakilan Satker yang terlibat Ops Patuh Intan 2021 mengikuti pelatihan tersebut melalui virtual.

Lat Pra Ops Patuh Intan 2021 ini dipimpin oleh Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Noor Subchan, S.I.K., M.H. didampingi Wadir Lantas Polda Kalsel AKBP Dedy Eka Jaya Helmi, S.I.K., M.H.

Karo Ops mengatakan, Operasi ini mengedepankan fungsi lalu lintas dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman di tengah Pandemi Covid-19.

Menurutnya, seluruh personel yang terlibat harus memahami bagaimana melakukan upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dalam Operasi ini.

“Dalam pelaksanaan Operasi ini, personel yang bertugas wajib menjaga protokol kesehatan (Prokes) sehingga terciptanya Kamseltibcatlantas dan juga mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Karo Ops.

Sementara itu Wadir Lantas Polda Kalsel AKBP Dedy Eka Jaya Helmi, S.I.K., M.H. mengatakan dalam Operasi Patuh Intan 2021 menitikberatkan himbauan, penyuluhan dan pembinaan masyarakat guna tertibnya lalulintas serta akan ada tindakan penegakan hukum kepada masyarakat yang masih belum tertib.

“Yang diutamakan himbauan dan pembinaan, selanjutnya baru dilakukan tindakan penegakan hukum atau tilang, jika masih ditemukan masyarakat belum tertib lalulintas,” tegasnya.

Wadir Lantas pun dalam kesempatan ini menghimbau kepada masyarakat agar terus mematuhi peraturan lalulintas dan protokol kesehatan.

“Patuhi peraturan lalulintas, patuhi protokol kesehatan, gunakan masker, setelah pulang jangan lupa cuci tangan atau pakai handsaniteser,” himbaunya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00