Kapolda Kalsel Resmi Buka Pendidikan Bintara Polri 2021

Istimewa

KBRN, Banjarmasin : Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri TA. 2021 di lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalsel, Senin (26/7/2021).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, upacara tersebut turut dihadiri Asisten 3 Pemprov Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Wakapolda Kalsel, Aspidum Kejati Kalsel, Dandim 1006/Martapura, perwakilan Lanal Banjarmasin, Kadis Ops Lanud Syamsuddin Noor, Ka BNNP Kalsel, Plt. Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Walikota dan Bupati se Kalsel serta Kasatwil Jajaran Polda Kalsel.

Kepala Lemdiklat Polri Komjen Pol Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M,Si. dalam sambutannya yang dibacakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. mengatakan, bahwa pendidikan pembentukan Bintara Polri pada tahun ini memiliki beberapa kekhususan dalam penyelenggaraannya, sehingga memerlukan antisipasi dan kesiapan kita secara khusus pula dalam persiapan dan pelaksanaannya.

Pertama, pendidikan dilaksanakan dalam situasi Pandemi Covid-19, kedua Diktuba tahun ini secara khusus untuk pertama kalinya akan diterapkan penguatan kurikulum baru yang telah diresmikan oleh bapak Kapolri pada peringatan Hari Bhayangkara ke-75 pada tanggal 1 Juli yang lalu yang diberi nama Kurikulum Presisi, ketiga secara khusus tahun ini diselenggarakan secara bersamaan pendidikan reguler dengan sumber pembiayaan APBN dan pendidikan hibah dengan sumber pembiayaan APBD.

Para siswa Bintara Polri pun dihimbau untuk menyiapkan diri menjadi alat dan kekuatan utama Polri yang Unggul, Kreatif dan Inovatif. Sambil terus bersyukur dan memohon kepada Tuhan yang maha kuasa.

“Buat bangga diri saudara, buat bangga orang tua dan keluarga, buat bangga Polri dan negara yang kita cintai ini,” kata Kapolda.

Adapun, siswa Bintara yang belajar di SPN Polda Kalsel tahun ajaran 2021 ini sebanyak 524 siswa.

Kepada para siswa, Kapolda mengucapkan selamat belajar dan berlatih. Dan kepada para Kasatdik, para Guru, Gadik, Instruktur dan pengasuh selamat melaksanakan tugas mulia.

“Berikan pengabdian yang terbaik yang tulus dan ikhlas. Terimakasih atas segala dedikasi yang saudara-saudara berikan,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00