Amat Ditemukan Terbakar di Sebuah Bangunan Kosong

Istimewa

KBRN, Banjarmasin : Warga yang berada di sekitar Jalan MT Haryono RT 03 Kelurahan Kertak Baru Ilir, Banjarmasin Tengah Senin (19/4/2021) pagi dihebohkan dengan temuan seorang pria tewas di sebuah bangunan tak berpenghuni.

Pria tersebut bernama Muhammad Imam alias Amat (60), ia ditemukan meninggal dalam kondisi sekujur tubuh penuh luka bakar di sebuah bangunan tersebut.

Amat sendiri selama ini memang diizinkan tidur di bangunan tersebut oleh pemiliknya lantaran tak memiliki tempat tinggal dan dikenal warga sekitar berprofesi sebagai penjaga malam.

“Ini bangunan memang kosong, punya bos saya, karena kasihan, Amat diizinkan untuk tidur di sini,” ujar Masdedik orang pertama menemukan korban.

Awalnya, saat datang ke tempat kerja, parkir di seberang jalan lalu melihat ada asap yang muncul dari bagunan tersebut dan langsung mengeceknya.

Masdedik yang tahu rolling door bangunan itu memang tak terkunci langsung membuka untuk mencari tahu. Setelah dibuka ia kaget melihat Amat tewas dengan sekujur tubuhnya sudah dalam keadaan terbakar.

“Saya langsung inisiatif ambil air keran yang ada di depan bangunan, langsung saya siramkan ke sekitar yang ada apinya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi melalui Kanit Reskrim Iptu I Gusti Ngurah Utama Putra menuturkan saat ini belum bisa dipastikan penyebab kematian korban.

“Belum tahu apakah karena kesetrum atau hal lainnya,” ujar kanit.

Dari informasi warga sekitar, Amat sendiri terakhir dilihat pada Minggu malam masih terlihat berbaur di lingkungan setempat.

Masih kata Kanit reskrim, di tempat kejadian juga ditemukan sebotol minyak telon dan sejumlah obat-obatan.

“Berdasarkan keterangan saksi, tadi ditemukan sekitar pukul 07.30 Wita dalam keadaan tubuhnya diduga sudah terbakar,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00