Pemenang Lelang Jalan Nasional Handil Serapat KM 17 Dipertanyakan

H Usai

KBRN, Banjarmasin : LSM Komite Anti Korupsi (KAKI) Kalsel mengkritik Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XI (BBPJN XI) Satker wilayah 2 Kalsel terkait pengumuman paket preservasi jalan nasional Handil Bakti ( SP) Serapat KM 17 dengan pagu Rp 47,2 M yang dimenangkan oleh PT. Nugroho Lestari dengan penawaran Rp 37,6 M. 

Ketua LSM KAKI H Akhmad Husaini membeberkan, penyedia jasa yang berasal dari Kota Malang (Jawa Timur) ini sering memenangkan paket jalan nasional di wilyah Kalsel.

Dari informasi yang pihaknya terima dari masyarakat tahun 2020 penyedia tersebut juga memenangkan paket jalan nasional di wilayah Kabupaten Banjar yakni jalan Matraman sampai dengan Sungai Ulin dengan pagu lebih kurang Rp 19 M.

Namun informasi masyarakat diduga penyedia tidak bisa meyelesiakan pekrerjaan sesuai dengan jangka waktu yang sudah ditentukan atau sesuai dengan kontrak.

”Harusnya ini menjadi evaluasi dari pihak Balai Jalan Nasional Satker wilyah Kalimantan II dan BP2JK, bahkan informasi penyedia minta tambahan waktu sampai sekarang masih belum terselesaikan,” ujar aktivis anti korupsi ini, Minggu (18/04/2021) malam.

Dari sini terangnya harusnya penyedia dalam paket berikutnya tidak di menangkan atau gugur, karena pekerjaan yang telah lewat saja belum terselesaikan.

”Saya belum belum mengetahui apakah paket tersebut dijadikan Multiyears atau tahun jamak, namun jika penyedia tidak bisa selesaikan pekerjaan paling tidak putus kontrak, faktanya kalau PT. Nugroho Lestari masih memenangkan paket di jalan lain sehingga patut dipertanyakan?” tanya H. Usai. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00