Berupaya Bekuk DPO, Seorang Anggota Polisi Tenggelam di Sungai Martapura

Istimewa

KBRN, Banjarmasin : Seorang anggota buser Polsek Banjarmasin Tengah, Bripka M menghilang di perairan Sungai Martapura pada, Jumat (9/4/2021) sekitar pukul 20.00 Wita. 

DKapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan melalui Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo, membeberkan mulanya Bripka M yang merupakan personel Polsek Banjarmasin Tengah bersama rekanan sedang melakukan pengejaran terhadap buronan kasus penganiayaan berinisial F. 

"Anggota mendapat info kalau pelaku ada di belakang Pos Polisi Pasar Sudi Mampir, di dermaganya sedang memancing," papar Wakapolresta. 

Dalam upaya pengamanan tersebut, saat akan ditangkap F tak tinggal diam, dirinya melakukan perlawanan. 

Saat itu pula lah, Bripka M dan F bergumul hingga keduanya tercebur ke sungai. 

"Saat anggota tercebur di sungai, tidak lama kemudian dia melambaikan tangan, minta tolong," papar Sabana. 

Satu anggota lainnya pun menceburkan diri ke sungai untuk menyelamatkan Bripka M. 

"Saat anggota terjun yang berjarak sekitar 4 meter (dari Bripka M), rupanya ada speed boat lewat dan mengakibatkan munculnya gelombang cukup besar," lanjut Wakapolresta Banjarmasin. 

Karena kejadian itu, anggota yang berusaha menolong ini pun mundur dan pada saat itu pula Bripka M juga F tak terlihat lagi. 

AKBP Sabana Atmojo juga memohon doa dan berharap baik Bripka M maupun F bisa segera ditemukan. 

Hingga Sabtu (10/4/2021) pagi, petugas gabungan dari Polair, Basarnas dan water rescue masih melakukan pencarian di perairan Martapura. (Dicky)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00