Mengenal Rizky Hidayat, Advokat Muda Sukses Alumni Pesantren

(Rizky Bersama Hotman Paris)

KBRN, Banjarmasin : Ada banyak tokoh terkenal di Indonesia yang berlatar pendidikan pesantren dan mereka berkiprah dalam berbagai bidang.

Sebut saja para personel Wali Band, penulis buku best seller Ahmad Fuadi, hingga wakil presiden RI saat ini, KH Ma’ruf Amin.

“Di pesantren memang kita belajar ilmu agama,  tapi bukan berarti semua lulusannya harus menjadi ustaz," kata M Rizky Hidayat, seorang advokat muda di Banjarmasin yang juga alumni pesantren.

Pernah nyantri di Pondok Pesantren Darullughah Wadda'wah Bangil, Jawa Timur,  benar-benar mendidik Rizky menjadi pribadi yang kokoh dengan prinsip agama. Ilmu agama yang didapatnya, menjadikan ia tak melupakan kewajibannya sebagai seorang muslim saat sudah berbaur dengan dunia luar.

“Karena yang terpenting, apapun profesinya diharapkan dapat menjadi jalan dakwah bagi setiap santri”, tambahnya.

Dalam meniti karir sebagai pengacara, Rizky telah mereguk banyak pengalaman sebelum membuka kantor sendiri. Ia pernah belajar di Pos Bantuan Hukum (Posbakum) Pengadilan Negeri Banjarmasin dan Pengadilan Agama Banjarmasin. Di samping itu, ia juga tergabung di Lembaga Bantuan Hukum (LKBH) ULM.

Pada 2018, Rizky menjadi delegasi Perhimpunan Advokat indonesia (Peradi) ke Hongkong dalam acara Asia Probono Conference untuk memberikan penyuluhan hukum bagi para TKI di sana. 

Saat ini, Rizky dipercaya sebagai Sekretaris Jendral Advokat Muda di Indonesia (Young Lawyers Commitee) periode 2020-2023 oleh Dewan Pimpinan Nasional Peradi.

Tak hanya itu, ia juga mendapat mandat sebagai Ketua Pusat Bantuan Hukum Peradi yang memberikan layanan bantuan hukum untuk masyarakat kurang mampu. (YNT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00