Hasil Swab Test Bupati Tala Negatif COVID-19

(Sukamta)

KBRN Banjarmasin : Bupati Tanah Laut (Tala) H.M Sukamta  dipastikan tidak terpapar Covid-19. Kabar ini disampaikan langsung oleh bupati melalui keterangan persnya kepada Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Tala, pada Selasa (08/09/2020).

Ia mengumumkan kabar baik ini, berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan Bupati pada Selasa (08/09/2020) pukul 09.00 pagi atau sekitar enam jam setelah tes swab dilakukan.

"Alhamdulillah untuk hasil swab saya negatif, tadi saya melakukan tes pada pukul 09.00 pagi dan jam 14.30 ini sudah keluar hasilnya sangat cepat karena dengan Polymerase Chain Reaction (PCR) milik kita sendiri," ujar Sukamta

Sukamta pun mengaku sudah bisa bernafas lega karena telah dinyatakan negatif dari virus corona.

“Dengan hasil negatif ini saya sudah bisa tenang dan tidak was-was lagi, tes swab ini adalah upaya kita untuk memutus mata rantai virus corona. Maka dari itu saya mengajak seluruh warga Tala untuk tidak takut untuk melakukan tes swab,”ucapnya.

Sukamta pun memberikan pilihan kepada warga yang terpapar Covid-19, apakah ingin melakukan karantina mandiri ataupun di Fasilitas Pelayanan Khusus (Fasyansus).

“Mau karantina mandiri ataupun di Fasyansus tetap menjadi tanggungjawab pemerintah untuk melakukan penyembuhannya, pemerintah akan selalu bekerja keras untuk menghentikan pandemi ini,”ucapnya.

Orang nomor satu di Bumi Tuntung Pandang tersebut pun ingin masyarakat yang memiliki gejala ataupun kontak erat dengan terkonfirmasi positif Covid-19 dapat mendatangi Puskesmas terdekat untuk melakukan pemeriksaan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00