Ni Nyoman Gayatri Puspa Wardhani Raih Juara 1 Lomba Cerita Anak RRI Banjarmasin

Dok Lay

KBRN, Banjarmasin : Ni Nyoman Gayatri Puspa Wardhani, siswi SDN Sungai Miai 5 Banjarmasin dengan judul cerita Harapan Nina akhirnya keluar sebagai juara I Lomba Cerita Anak Dengan Harapan Merdeka Dari Covid-19.

Lomba yang diperuntukkan bagi siswa-siswi kelas 3-6 Sekolah Dasar, penjuriannya disiarkan langsung RRI Programa 1 FM 97,6 Banjarmasin, Sabtu (22/8/2020) juga melalui Youtube channel RRINET Banjarmasin.

Dari 43 kiriman audio dan naskah cerita yang dinilai, menurut Zulfaisal Putera yang menjadi salah satu juri.

"Persaingan cukup ketat dengan berbagai cara bercerita, ada yang sifatnya monolog dan dialog, tapi ada yang luar biasa dalam kreativitasnya," ungkapnya.

Zulfaisal juga mengapresiasi kegiatan ini, karena disaat anak-anak lebih banyak belajar dirumah, namun RRI mampu membangkitkan kreativitas dengan melaksanakan Lomba Cerita Anak.

"RRI telah memulai sesuatu yang baik dan mudah-mudahan ini tidak hanya dimasa pandemi namun ada kelanjutan setelah ini”, tambah Zulfaisal Putera.

Sementara itu Khairil Anwar, Kepala Bidang Programa Siaran RRI Banjarmasin, yang membuka langsung kegiatan pelaksanaan mengatakan, melalui lomba cerita Merdeka dari Covid-19, kita apresiasi dan salurkan bakat anak-anak.

“Semoga dari 43 peserta yang mengikuti kita harapkan yang terbaik mewakili RRI Banjarmasin di 20 peserta terbaik tingkat Nasional, bahkan bisa Juara pertama Nasional”, harap Khairil Anwar.

Dengan terpilihnya Ni Nyoman Gayatri Puspa Wardhani sebagai juara I dari penilaian juri Ida Komalasari (Dosen Bahasa STKIP PGRI Banjarmasin), Zulfaisal Putera (Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kota Banjarmasin), dan Abdul Syukur (Pelaku Seni). maka siswi SDN Sungai Miai 5 Banjarmasin ini mewakili Kalimantan Selatan ke tingkat nasional, dan akan bersaing dengan utusan satker RRI se-Indonesia. (Lay Sulaiman / RRI Banjarmasin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00