Lawan Covid-19, TP-PKK Tala Gencarkan Gebrak Masker

Istimewa

KBRN Banjarmasin : Sehubungan dengan program PKK Gebrak Masker (Gerakan Bersama Memakai Masker) untuk melawan dan mencegah penularan Covid-19 di Indonesia yang diarahkan oleh Ketua TP-PKK Pusat Tri Tito Karnavian, Ketua TP-PKK Kabupaten Tanah Laut (Tala) Hj. Nurul Hikmah Sukamta mengikuti kegiatan Rapat Persiapan Pelaksanaan Gebrak Masker bersama PKK Kabupaten/Kota Provinsi se-Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui video conference (vidcon) di kediaman Bupati Tala, pada Kamis (13/8/2020).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua TP-PKK Kalsel Hj. Raudatul Jannah Sahbirin Noor atau yang kerap disapa Acil Odah. Dalam rapat itu, Acil Odah menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Ketua TP-PKK Pusat saat Rapat Koordinasi Pencapaian Target Realisasi APBD 2020 dan Sosialisasi Penggunaan Masker, Cuci Tangan, serta Jaga Jarak untuk Perubahan Perilaku Baru Masa Pandemi Covid-19 melalui Video Conference di Gedung SBP Kemendagri, pada Senin (10/08/2020) lalu.

Dalam sambutannya Acil Odah mengatakan TP-PKK dapat memberikan sosialisasi, edukasi, dan mengajak masyarakat setempat agar disiplin serta mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 sehingga menurunkan angka kasus positif Covid-19 di Kalsel.

Selain itu, Gebrak Masker ini diharapkan dapat dilakukan dengan cara door to door atau dari pintu ke pintu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ia menambahkan hal ini bisa dibantu dengan organisasi pemuda seperti karang taruna, organisasi wanita dan komunitas-komunitas yang ada di wilayah setempat karena TP-PKK sangat kompak dan berjenjang dimulai dari pusat sampai dasawisma.

“Semakin cepat semakin baik, tapi harus tepat dan bermanfaat. Jadi harus cepat, tepat, dan bermanfaat dan jangan lupa harus dengan protokol kesehatan,” ingatnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Tala menyampaikan pihaknya sudah membagikan masker sebanyak 30 ribu masker yang dibantu dari Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel sebanyak 25 ribu masker dan dari pihak ketiga sebanyak lima ribu masker.

“Kami disini akan siap melaksanakan dan mendukung kegiatan Gebrak Masker di Kabupaten Tanah Laut bersama dinas terkait,” ucap Nurul.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00