Sidak Nashvile Pub & Cafe, Satpol PP Tak Temukan Disulap Diskotik

Dok RRI

KBRN, Banjarmasin : Tempat Hiburan Malam (THM) di Hotel Banjarmasin Internasional (HBI) di datangi puluhan personel Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarmasin. Senin (10/08/2020) malam.

Giat itu dilakukan setelah isu yang beredar di masyarakat, terkait suasana Nesville Pub & Cafe yang di sulap menyerupai diskotik.

Namun setelah dilakukan sidak Satpol PP menyatakan bahwa tidak ada ditemukannya indikasi yang mengarah kepada pengalihan fungsi pub menjadi diskotik.

"Memang saat kami cek di lapangan, jauh sebenarnya ada indikasi diskotik, karena dance floor nya juga kecil hampir tidak ada dan juga lampunya di terangkan," kata Dany Matera, Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP Banjarmasin, usai giat.

Kepada pengelola THM juga diminta untuk melakukan penambahan durasi live musik untuk mengurangi kesan suasana Diskotik di dalam Pub.

"Dari pihak pengelola sudah menyanggupi pengaturan live musik, kalau DJ terus kan nanti dikira Diskotik," jelas Dany.

Sementara General Manager (GM) Hotel Banjarmasin Internasional Heri Sudirman, menyatakan siap untuk berbenah dalam penerapan protokol kesehatan covid-19  Sesuai anjuran Pemerintah Kota Banjarmasin.

"Tidak benar dugaan pengalihfungsian Pub menjadi Diskotik itu," tegasnya.

Heri menjelaskan, saat pandemi covid-19, Nesville Pub & Cafe sudah mengalami beberapa perubahan, dalam operasionalnya yakni dari sisi penerangan dan juga musik.

"Penerangan sudah lebih terang dari diskotik, pengurangan durasi juga dilakukan untuk musik remix, yang di ganti dengan musik dari Home Band," terangnya.

Kendati demikian Heri mengaku adanya DJ Diskotek yang tampil di Pub, namun menurutnya hal tersebut merupukan strategi untuk menggantikan jadwal Guest DJ.

"Memang ada perbedaan musik yang di mainkan DJ Diskotik dengan DJ Pub pada umumya, namun di sini DJ Diskotik tetap memainkan musik yang sering ada di Pub," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00