Tanah Laut Sukses Penuhi Target SP 2020 Online

KBRN Banjarmasin : Keberhasilan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tanah Laut (Tala) sebagai salah satu Kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang capaian response rate melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk (SP2020) Online, berbuah penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BPS Tala Misnawati saat menyerahkan secara langsung piagam penghargaan tersebut kepada Bupati Tala H. Sukamta di Ruang Kerja Bupati Tala, Pada Rabu (5/8/2020).

Misnawati mengungkapkan dari 13 Kabupaten/Kota seKalsel Kabupaten Tala menjadi salah satu Kabupaten yang mendapatkan penghargaan itu. Diketahui jumlah tanggapan dari masyarakat Tala sebesar 121% dari seluruh kepala keluarga yang ditargetkan pada SP2020 Online ini.

Sukamta menuturkan keberhasilan ini tidak terlepas dari kesadaran masyarakat Tala dalam mengikuti kegiatan SP2020. Ia menambahkan penghargaan ini juga dapat diraih atas kerja totalitas dan dedikasi yang penuh dari BPS Tala yang bersinergi dengan seluruh jajaran Pema di Tala sehingga berhasil menyelesaikan SP2020 Online.

 “Saya berterima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat dan Badan Pusat Statistik Tanah Laut serta pihak terkait lainnya atas kerja samanya,” ucapnya.

Ia mengatakan dengan banyaknya tanggapan dari masyarakat, maka dapat mempresentasikan data yang sebenarnya ada di lapangan.

Menurutnya dengan mengikuti SP2020 akan membantu Pemda dalam menyusun program-program kependudukan dan sosial jangka panjang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00