Kawasan Ikon Wisata Banjarmasin Ditutup Tiga Bulan

Siring Menara Pandang Banjarmasin.

KBRN, Banjarmasin : Dalam sepekan ini kawasan Siring Menara Pandang Jalan Piere Tendean menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Banjarmasin.

Pasalnya maraknya pengunjung siring seolah tidak menghiraukan dengan kondisi pandemi covid-19 yang kini sudah menghawatirkan.

Menyikapi itu, pemerintah kota pun memutuskan untuk menutup kawasan ikon wisata kota seribu sungai tersebut mulai besok. Sabtu (11/7/2020).

Keputusan ini didapat setelah dilaksanakannya rapat bersama Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah dan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Banjarmasin, hingga TNI, Polri.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banjarmasin Ikhsan Alhak mengatakan penutupan itu akan melibatkan berbagai elemen termasuk mulai dari GTPP, Satpol PP, Dishub hingga TNI-Polri.

"Mulai Sabtu dan Minggu ini akan kami lakukan penutupan siring di Jalan Piere Tendean dari Patung Bekantan hingga Jembatan Pasar Lama. Yang ditutup siringnya, bukan jalannya, PKL yang berjualan juga tidak boleh," ujarnya. Jumat (10/7/2020)

Sementara untuk lama penutupan Ikhsan Alhak menyatakan sekitar tiga bulan kedepan dan setiap bulannya akan dilakukan evaluasi.

"Evaluasi akan kita lakukan, ini juga dalam memutus mata rantai covid-19, jika tetap dibuka dikhawatirkan akan berdampak buruk dalam kondisi pandemi ini" terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00