Terkait Lomba Inovasi Daerah, Abdi Vidcon Bersama Mendagri

Humas Tala

KBRN Banjarmasin : Wakil Bupati Tanah Laut (Tala) Abdi Rahman mengikuti Video Conference (Vidcon) mengenai Lomba Inovasi Daerah Dalam Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 dengan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) H Muhammad Tito Karnavian di Ruang Rapat Barakat, pada Jumat (29/5/2020).

Dalam vidcon tersebut, Tito menuturkan bahwa upaya mengatasi penyebaran Covid-19 ini tidak mampu dalam waktu yang pendek. Ia menambahkan masyarakat Indonesia hendaknya segera melakukan penyesuaian terhadap tatanan normal baru yang produktif namun aman dari penyebaran Covid-19.

Menurutnya, rencana pelaksanaan new normal life membutuhkan koordinasi, kaloborasi dan kerjasama antara pemerintah dan stakeholder. 

Lebih lanjut ia menjelaskan untuk memacu berbagai pemikiran dan kreativitas daerah, perlu dilaksanakan Lomba Inovasi Daerah Dalam Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19. Hal ini ia harapkan dapat mendorong gerakan nasional dalam melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu, Wakil Bupati Tala usai mengikuti vidcon mengatakan pemerintah pusat memberikan motivasi dalam sebuah inovasi yang berkaitan dengan Covid-19.

"Alhamdulillah kita sudah mendapatkan arahan dari para menteri berkaitan dengan protokol kesehatan Covid 19, dalam menghadapi kehidupan baru," jelasnya.

Abdi mengungkapkan, pemerintah mengajak untuk membuat video berdurasi selama dua menit yang mensimulasikan kehidupan nyata New Normal di tempat objek yang dibuat. Objek ini meliputi 7 (tujuh) sektor yaitu pasar tradisional, pasar modern (mall, minimarket), restoran, hotel, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), tempat wisata dan transportasi umum.

Ia menambahkan video berdurasi dua menit itu akan dikirim ke pemerintah pusat dan akan dinilai langsung serta yang terbaik akan diberikan hadiah berupa uang yang berasal dari Dana Insentif Daerah (DID).

Turut berhadir pada acara vidcon tersebut, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Andris Evony, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakerin) Masturi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tala Gatot Subagio dan peserta vidcon lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00