Forkopimda HST Tinjau Pasar Keramat Barabai

Humas Polres HST

KBRN Banjarmasin : Dalam rangka mengikuti kebijakan Pemerintah Pusat dalam penanganan wabah Virus Corona atau Covid – 19, Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Drs. H.A. Chairansyah bersama Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K., Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin, S.I.P., M.I.Pol dan Tim Gugus Tugas Kabupaten HST meninjau kawasan wajib masker di Pasar Keramat Barabai, Kamis (28/5/2020).

Setelah dijadikan kawasan wajib penggunaan masker oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten HST beberapa waktu yang lalu, Pasar Keramat Barabai terus dilakukan pantauan.

Pemantaun penggunaan masker di Pasar Keramat Barabai dilakukan oleh TNI Polri dan unsur terkait dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten HST.

Didampingi oleh Kapolres HST, Dandim 1002/Barabai, Kallak BPBD HST dan Kepala Satpol PP, dan Kadis Kesehatan HST, Bupati Drs. H.A. Chairansyah mensosialisasikan dan mengimbau kepada seluruh pedagang dan pembeli di Pasar Keramat Barabai untuk selalu memakai masker, sering cuci tangan dan jaga jarak serta hindari kerumunan.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa adanya warga Hulu Sungai Tengah yang positif reaktif bukan berarti positif Covid-19, karena untuk memastikan positif Corona harus dilakukan test lanjutan yaitu Swab/PCR. 

“Untuk mereka yang positif reaktif janganlah dimusuhi atau dikucilkan, karena mereka adalah saudara kita juga, berikan semangat dan dukungan untuk sehat kembali,” tegasnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Bupati atas kepatuhan dan kepedulian warga yang sudah mematuhi anjuran Pemerintah tentang penggunaan masker.

Sementara itu Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin, S.I.P., M.I.Pol dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa TNI Polri sangat mendukung sekali kebijakan Pemkab HST menjadikan Pasar Keramat Barabai sebagai kawasan wajib masker.

“Dukungan yang kami lakukan adalah melaksanakan pemantauan bersama unsur terkait  diantaranya Polri tentang penggunaan master di kawasan wajib masker,” pungkasnya.

Sedangkan Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K, melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini, S.E., M.M. menegaskan bahwa TNI Polri siap mengawal setiap kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Apalagi sekarang Pemerintah Pusat dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19 menerapkan kebijakan New Normal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00