PGRI Pelaihari Bagikan 352 Paket Sembako

Humas Tala

KBRN Banjarmasin : Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Pelaihari melakukan pembagian sembako kepada para orang tua siswa yang terdampak Covid-19,  kegiatan tersebut digelar di  Halaman SD Negeri 1 Pelaihari pada Selasa (18/5/2020).

Ketua PGRI Kecamatan Pelaihari, Drs. Iriansyah mengatakan,  pembagian sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian PGRI Pelaihari terhadap masyarakat di Kabupaten Tanah Laut (Tala) khususnya Pelaihari dan sekitarnya.

Apalagi saat ini kesulitan ekonomi karena Covid-19 memberikan efek bagi sejumlah kalangan.

"Kami berharap, melalui bantuan sembako yang kami berikan, dapat meringankan beban warga yang terdampak Covid 19," ucap Iriansyah

Pemberian bantuan bingkisan sembako dari PGRI Kecamatan Pelaihari juga diserahkan langsung oleh para pengurus dan anggota PGRI Pelaihari.

Ada sebanyak 352 paket sembako yang dibagikan dan menyebar di wilayah Pelaihari dan sekitarnya.

Penyerahan bantuan berlangsung sebagaimana prosedur pertemuan pada saat masa pandemi Covid 19 saat ini.

Dimana para pengurus PGRI Pelaihari menggunakan masker dan melakukan physical distancing.

Pembagian sembako tersebut menyasar para orang tua siswa-siswi yyang terdampak Covid-19 baik dari tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas.

Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Tala AHmad Hairin pun mengaku sangat mengapresiasi kegiatan pembagian sembako kepada orang tua siswa yang terdampak Covid-19 tersebut.

"Sangat kita apresiasi karena Covid-19 ini juga sangat berdampak pada sektor ekonomi masyarakat, sehingga dengan adanya bantuan sembako ini dapat meringankan orang tua siswa" tuturnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00