ASN Tala Dilarang Mudik dan Ambil Cuti

Humas Tala

KBRN Banjarmasin : Aturan larangan cuti dan larangan mudik Lebaran  itu tertuang dalam Surat Edaran Menteri PANRB No 46 Tahun 2020, Surat edaran itu berisi tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian Ke Luar Daerah dan atau Kegiatan Mudik dan atau Cuti Bagi ASN dalam upaya Pencegahan Covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Tala Drs. H. Dahnial Kifli M.AP bersama Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSPDM) Tala Hairul Rijal, melakukan inspeksi mendadak di beberapa Kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Tala untuk melakukan pengecekan terhadap daftar hadir para ASN pada Rabu (20/5). 

Sekda Tala Dahnial Kifli pun Sekda mengingatkan kepada jajaran SKPD   saat meninggalkan kantor dalam keadaan kosong pada libur nanti dapat memperhatikan segi keamanan, baik itu dari tindak pencurian, dan pengecekan aliran listrik.

"Harus ada petugas keamanan yang berjaga jangan sampai ada pencurian, barang berharga seperti laptop disimpan dengan baik. Kabel listrik juga diperiksa lagi jangan sampai ada konsleting yang mengakibatkan kebakaran"ujarnya.

Selain itu Dahnial Kifli juga mengimbau para ASN untuk tidak mudik dan mengambil cuti pada lebaran 2020 ini.

"Tidak boleh ada yang mudik, hari Selasa (26/5) sudah masuk kembali seperti biasa, tidak ada cuti kecuali cuti melahirkan" tegas Dahnial Kifli. Dia meminta para pegawai negeri di lingkup Pemkab Tala untuk mematuhinya.

Sekda Tala berharap, para ASN Pemkab Tala bisa menjadi contoh bagi masyarakat Bumi Tuntung Pandang saat pandemi virus corona atau Covid-19 ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00