60 Karyawan PT SNI Di Rapid Tes

KBRN Banjarmasin : Tim medis Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut (Dinkes Tala)  melakukan rapid tes terhadap 60 orang karyawan PT Sinar Nusantara Industries (SNI), di ruang rapat PT SNI Kecamatan Bati Bati,  Kamis (14/5/2020).

Rapid tes ini bertujuan untuk mengantisipasi menyebarnya Covid-19 di perusahaan wilayah Kabupaten Tala yang tetap memperkerjakan karyawan ditengah pandemi Covid-19, Karyawan PT SNI dilakukan Rapid Tes setelah salah satu keluarga dari karyawan yang meninggal dunia karena Positif Covid-19.

Setelah menyelesaikan rapid tes Karyawan PT SNI, terdapat empat orang karyawan yang reaktif Rapid Tes yang sebagaimana sesuai protokoler pencegahan Covid-19 dari Gugus Tugas Pencegahan dan Penaggulangan Covid-19, harus menjalani  karantina di fasilitas khusus RS H Boejasin lama guna mengantisipasi menyebarnya Covid-19 dikalangan karyawan perusahaan.

Bupati Tala dalam hal ini diwakilkan oleh Assisten Bidang Pemerintahan Bambang Kusudarisman mengatakan, diadakan Rapid Tes massal setelah diberlakukan Pemeriksaan Secara Besar-Besaran (PSBB) untuk mempercepat penanggulangan Covid-19 yang ada di Tala serta ada potensi setelah dua orang karyawan PT SNI yang salah satu keluarganya meninggal dikarenakan positif Covid-19.

“Ini langkah Pemerintah Kabupaten Tala untuk menanggulangi Covid-19 dengan cara melakukan Rapid Tes massal” ucap Bambang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Masturi, menekankan perusahaan untuk menjalankan protokol kesehatan dengan memasang spanduk imbauan di area perusahaan, menyediakan tempat untuk mencuci tangan, mewajibkan seluruh karyawan untuk menggunakan masker, menyediakan alat pengecekan suhu tubuh serta penyemprotan disinfektan secara rutin di area perusahaan.

Perusahaan juga diharuskan untuk memberikan pelaporan operasional dan mobilitas kegiatan industri lewat akun Sistem Informasi Industri Nasional (SIINas) seminggu sekali. Apabila perusahaan tidak memberikan laporan maka izin operasional perusahaan akan dicabut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00