Sukamta Lepas Kepulangan Pasien Negatif dan Sembuh Covid-19 

humas Tala

KBRN Banjarmasin :  Tujuh orang dinyatakan negatif dari hasil tes swab dan satu orang dinyatakan sembuh setelah dites swab dengan kode pasien Tala-01 dilepas secara resmi oleh Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta didampingi Wakil Bupati Tala Abdi Rahman di halaman depan eks IGD RSUD H. Boejasin, pada Jumat (1/5/2020). 

Pelepasan delapan orang tersebut berasal dari Kecamatan Tambang Ulang satu orang, Kecamatan Bajuin dua orang, Kecamatan Batu Ampar tiga orang, dan Kecamatan Pelaihari dua orang.

Proses pelepasan yang telah dinyatakan terhindar dari Covid-19 tersebut berlangsung secara resmi dengan suasana haru. Hal tersebut dilakukan agar tidak memunculkan pikiran negatif dari para masyarakat sekitar.

“Saya lepas secara resmi untuk menunjukkan bahwa beliau sekalian terbebas dari Covid-19, sehingga beliau tidak dikucilkan dan harus melakukan karantina mandiri lagi dirumah selama 14 hari,” ucap Sukamta.

Tidak lupa Sukamta dan Abdi memberikan kenang-kenangan berupa sarung yang diserahkan secara langsung dan paket sembako kepada delapan orang tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Sukamta menyampaikan bahwa ada penambahan pasien positif Covid-19 setelah dites swab. Sebanyak sembilan orang dinyatakan positif yang berasal dari Kecamatan Batu Ampar enam orang, Kecamatan Bajuin dua orang, dan Kecamatan Bati-Bati satu orang. 

Menanggapi hal tersebut Sukamta menegaskan agar tetap salat di rumah masing-masing dan mengikuti imbauan dari pemerintah. Ia menambahkan bahwa sudah ada kesepakatan yang sudah ditetapkan pada enam April bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI), ormas islam, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta perwakilan ulama di Tala.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa akan terus mengejar target-target dengan melakukan tes rapid maupun tes swab sehingga tidak perlu melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Tolong masyarakat ikuti imbauan pemerintah, sehingga kita tidak perlu melakukan PSBB yang akan merepotkan semuanya. Jadi tolong kerja sama kita semua untuk menghindari penularan yang lebih luas lagi,” pesannya.

Turut berhadir dalam acara pelepasan tersebut, Assiten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Tala Ahmad Hairin, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan Sekretariat Daerah Zainal Abidin, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tala Antonius Jaka, serta para Kepala SKPD terkait.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00