TNI dan Polri di Kalsel Bagikan Makanan Gratis di Tengah Wabah Corona

KBRN Banjarmasin : Kepedulian TNI/Polri kepada masyarakat yang terdampak Virus Corona (Covid-19) terus ditunjukkan. Kali ini, mereka mendirikan Dapur Lapangan yang berlokasi di Halaman Apel Mapolda Kalsel. Pendirian dapur ini merupakan kerja sama antara Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan Korem 101/Antasari.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. menerangkan, personel Satuan Brimobda Polda Kalsel mengolah makanan di dapur tersebut. Makanan tersebut didistribusikan personel Direktorat Samapta Polda Kalsel dan Korem 101/Antasari kepada warga Banua yang terdampak Covid-19 daerah Kampung Gedang, Belitung Selatan, Belitung Utara, Antasan Besar, Banjar Raya dan Basirih / tempat pembuangan akhir (TPA). Total, sebanyak 300 porsi dibagikan secara bertahap yakni menjelang Berbuka Puasa dan Sahur.

“Warga tak perlu mendatangi Dapur Lapangan. Personel TNI-Polri yang akan langsung menyalurkan bantuan ke warga yang membutuhkan,” katanya.

Hal ini dilakukan untuk mengurangi beban warga untuk membeli bahan pokok.

“Kalau biasanya mengeluarkan uang puluhan ribu untuk membeli makan itu kan lumayan. Jadi kalau hari ini mereka bisa menghemat kan bagus,” tambahnya.

Jenderal bintang dua tersebut mengatakan, walaupun bantuan ini kecil, namun dia berharap dapat bermanfaat bagi warga yang menerimanya.

“Karena satu porsi nasi sangat bermanfaat bagi warga,” ujar Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.

 

 

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00