IDI Kalsel Gelar Muswil Di Kotabaru Pilih Ketua IDI Kalsel Periode 2022-2025

Istimewa

KBRN, Banjarmasin :  Pengurus Wilayah IKatan Dokter Indonesia (IDI) Kalimantan Selatan, tanggal 2 dan 3 Juli 2022 di Kotabaru, menggelar Musyawarah Wilayah untuk mendapatkan Pengurus IDI Wilayah Kalsel periode 2022-2025.

Dalam Jumpa Pers di ruang HD lantai 3 RSUD Ulin Banjarmasin, Dr dr Mohammad Rudiansyah, M Kes Sp PD K-GH, FINASIM selaku Ketua IDI Kalsel, didampingi Dr H Deddy Rasyidan Yulizar, SpU menjelaskan, dalam kegiatan itu dimaksudkan untuk mendapatkan kebijakan dan program kerja di wilayah untuk kedepannya yang akan dilaksanakan.

Dikatakan, setelah laporan ketua IDI wilayah Kalsel dan diterima oleh sidang, maka Pengurus IDI Wilayah tersebut demesioner. Setelah itu, semua Pengurus Cabang berembug untuk membicarakan program selanjutnya. Setelah mendapatkan hasil, maka dilaksanakan Musyawarah Wilayah.

Disebutkan, dalam menjaring Calon Ketua IDI Kalsel, nama-nama yang diusulkan Pengurus Cabang IDI, ditelpon lagi dan dipastikan kesediaannya untuk menjadi Calon Ketua IDI Kalsel dan harus mendapatkan minimal 1 dukungan suara dari Pengurus Cabang.

“Ada 19 nama yang terjaring dari usulan-usulan Cabang. Kemudian usulan-usulan itu kita kontak kembali, hubungi kembali nama-nama tersebut. Mana yang bersedia atau yang tidak bersedia. Setelah didapatkan yang bersedia, maka kita mohonkan kesediannya untuk mencalonkan diri dan dengan cara mendapatkan minimal 1 dukungan dari Cabang di Kalsel. Kita juga meminta informasi dari Majelis Kode Etik Kedokteran Wilayah Kalsel, bagaimana profil para Calon ini. Apabila tidak ada catatan-catatan pelanggaran etik, maka ini lolos menjadi Calon Ketua,” tegas Rudiansyah, Kamis (30/6/2022).

Menurut Mohammad Rudiansyah, Para Calon Ketua IDI Kalsel tersebut menyampaikan Paparan Visi Misinya di dalam acara Musyawarah Wilayah. Baru kemudian dilakukan pemilihan suara, apakah berdasarkan musyawarah mufakat. Namun kalau tidak bisa,  akan dilakukan dengan votting.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar