Dispora Kalsel Inginkan Pemenang Pasangan Muda Inspiratif Dan Berprestasi Menjadi Agen Perubahan

Para pemenang Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi tingkat Provinsi Kalimantan Selatan berfoto bersama dengan Jajara Dispora Kalsel di Banjarmasin

KBRN, Banjarmasin : Pasangan suami istri asal Kota Banjarmasin, Muhammad Algi Rifani dan Ratna Safitri meraih juara pertama Pemilihan Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi tingkat Kalsel.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengharapkan pasangan muda inspirasi dan berprestasi ini dapat menjadi agen perubahan di daerahnya untuk mengajak pemuda lainnya yang memiliki gagasan ide dalam mengembangkan sektor kepemudaan.

“Semoga setelah menjadi juara dan pulang ke daerahnya, bisa memberikan dukungan kepada pasangan muda lainnya agar bisa menjalankan aktivitasnya sesuai dengan keahliannya, sehingga bermanfaat buat masyarakat banyak,” kata Hermansyah.

Pemenang pasangan muda ini nantinya akan mewakili Kalsel pada ajang pemilihan pasangan muda inspiratif nasional yang akan dilaksanakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jakarta. 

“Mudah-mudahan mereka bisa kembali membawa nama harum Kalsel di tingkat nasional. Jadi setelah ini mereka terus dilakukan pembinaan guna memperkuat karakter dan inovasi mereka, pada saat mengikuti pemilihan pendua inspiratif tingkat nasional,” ujarnya.

Sementara itu, pasangan muda Kota Banjarmasin Muhammad Algi Rifani mengatakan, program yang digagas adalah berupa Yayasan Pendidikan Al-ajby bagi anak jalanan yang ada di Kota Banjarmasin.

“Program itu kita gagas, karena anak jalanan berhak untuk mendapatkan pendidikan. Walaupun mereka sebagai anak jalanan tapi tetap bisa berkarya dan menginspirasi,” katanya.

Kegiatan di yayasan Al-ajby meliputi pembelajaran pendidikan, seni dan ekonomi  bagi anak jalan. Bahkan kegiatan mengajar ini gratis untuk anak jalanan. 

“Setidaknya ada hampir puluhan anak jalanan yang kita bina di Yayasan ini untuk memberikan pembelajaran pendidikan,” tuturnya.

Adapun juara dua jatuh pada pasangan Akhamd Azhar Basyir dan Lesa Mera Pepe dari Kota Banjarbaru dan juara ketiga jatuh pada pasangan AHmad Badawi dan Hanafia dari Kota Banjarbaru. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar