Pemprop dan TP PKK Kalsel Ikut Pameran Pangan Nusantara di Yogyakarta

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Ketahanan Pangan Kalsel mengikuti pameran pangan Nusantara dan hatinya PKK Tahun 2022 di Jogjakarta dari tanggal 19-22 Mei.

KBRN, Banjarmasin : Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Ketahanan Pangan Kalsel mengikuti pameran pangan Nusantara dan Hatinya PKK Tahun 2022 di Jogjakarta dari tanggal 19-22 Mei.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalsel, Fathurrahman di dampingi Kepala Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan dan Kepala Seksi dan staf, serta TP PKK Provinsi diwakili oleh Ketua 3 bidang penguatan ketahanan Sukmawati dan Sekretaris I Gt. Muhammad dan anggota Pokja 3. 

Selain mengikuti pameran, pihaknya melakukan kunjungan lapangan ke Kabupaten Gunung Kidul Kelurahan Gading, Kapanewon Playen. 

Selama kunjungan di lokasi Hatinya PKK Desa Gading, tim PKK Provinsi Kalsel berkesempatan melihat dan mendengarkan paparan keberhasilan Hatinya PKK Desa Gading dalam meraih berbagai prestasi baik, di tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional. 

“Hal ini lah yang menginspirasi Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel dalam turut serta mensukseskan program dan kegiatan Hatinya PKK di Banua, meskipun sebenarnya Kalsel tidak kalah jika di lihat dalam meraih prestasi yg sama di tingkat Nasional,” kata Kadis Ketahanan Panganan Kalsel, Fathurrahman (20/5/2022).

Fathurrahman mengatakan, dari sisi kekayaan alam khususnya Kalsel, sebenarnya cukup memiliki potensi yang sangat mendukung untuk pengembangan pemanfaatan pekarangan rumah. 

“Apalagi dari sisi iklimc jika dibandingkan dengan Kabupaten Gunung Kidul, hanya saja masih perlu dukungan dan pendampingan yg lebih komprehensif lagi antara Provinsi dan Kabupaten bersama TP PKK nya,” katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar