Kawal Revolusi Hijau Paman Birin, Dishut Kalsel Tanam 500 Bibit Meranti

Istimewa

KBRN, Banjarmasin: Tim gabungan dari Dishut Prov. Kalsel, Balai Perbenihan tanaman Hutan, dan Polisi Kehutanan melakukan giat pemeliharaan tanaman.

Pemeliharaan kali ini di Taman Hutan Hujan Tropis Indonesia(TH2TI) yang berada dikawasan perkantoran Pemprov Kalsel Banjarbaru.

Dipimpin langsung Plt.Kadishut Prov Kalsel Fathimatuzzahra, dalam kegiatan tersebut semua personel menggunakan alat yang sudah dibawa dari rumah masing masing seperti cangkul, parang, dan gunting tanaman. 

“Pemeliharaan itu penting untuk menjaga tanaman kita bisa tumbuh subur dan maksimal," kata Aya sapaan akrab Fathimatuzzahra.

Selain itu agar lingkungan hidup  terjaga dan bisa memberikan contoh kepada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan disekitar seperti hal nya dengan kegiatan dengan penanaman dan pemeliharaan tanaman kali ini. 

Kegiatan pemeliharaan tanaman tersebut dilanjutkan dengan dikoordinir Agung Hananto selaku Kasubag TU BPTH untuk mengarahkan para personel kelokasi blok blok mana saja yang akan dilakukan perawatan.

"Perawatan tanaman ini sangat penting dilakukan dengan upaya seperti yang kita lakukan ini, mulai dari pendangiran sampai penyulaman agar tumbuh bibit bisa maksimal," kata Agung Hananto.

Personil sangat bersemangat dalam kegiatan kali ini, dengan menggunakan sepatu boots semua personil berpencar sesuai arahan yang sudah diberikan, kegiatan kali ini lebih tertuju kepemeliharaan tanaman seperti mengganti bibit yang mati, Pendangiran, penyiangan, penyulaman agar tumbuh bibit pohon maksimal.

Sampai berakhir, terdapat sekitar 3 bibit pohon meranti yang harus diganti, selain itu ditambah 500 bibit meranti yang ditanam dilokasi tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar