Dispersip Kalsel Promosikan Minat Baca di Ponpes Guru Jaro

Istimewa

KBRN, Banjarmasin: Semangat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) tidak pernah luntur untuk mempromosikan literasi dan minat baca di Banua, meskipun telah mendapatkan prestasi Indeks Pembangunan Literasi (IPL) tertinggi di Indonesia.

Beberapa waktu lalu, Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, beserta jajaran melakukan promosi literasi kepada para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Terpadu Nurul Mostafa, di Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, yang diterima langsung oleh pimpinan Ponpes, K.H. Ahmad Sanusi Ibrahim (Guru Jaro).

“Alhamdulillah dapat bertemu langsung dengan beliau, dan kami diberi kesempatan untuk sambutan di depan ribuan santri. Ke depan, kita berharap akan dapat bekerja sama untuk menambah minat baca di sini,” kata Nurliani, Banjarmasin, Jumat (21/1/2022).

Tidak hanya santri, jajaran Dispersip juga berkesempatan untuk mempromosikan minat baca kepada ratusan jemaah majelis taklim Darul Magfirah, yang juga diasuh oleh Guru Jaro.

“Tidak disangka, beliau juga mengajak kami ke majelis asuhannya pada sore hari, hingga diperkenalkan kepada jemaah. Beliau mengimbau jemaah untuk rajin membaca, dan mengimbau untuk membawa keluarga mereka berwisata literasi ke Perpustakaan Daerah di Banjarmasin,” tutur Nuriyani.

Dalam waktu dekat, direncanakan Guru Jaro beserta pengurus pesantren dan majelis taklim akan berkunjung ke perpustakaan milik Pemerintah Provinsi Kalsel, sebagai dukungan nyata terhadap peningkatan minat baca di Banua. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar