BIN Kalsel Gelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Tanbu

Istimewa

KBRN, Banjarmasin: Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun dilaksanakan sebagai bentuk dukungan dalam pelaksanaan kebijakan pembelajaran tatap muka secara normal 100 persen di setiap wilayah.

"Tentunya, hal ini sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo dan Kepala BIN Budi Gunawan," kata 

Kepala Badan Intelejen Daerah (Kabinda) Kalsel Brigjen Pol. Dr. Heri Armanto, M.Si.

Dia menjelaskan BIN Daerah Kalsel kembali menggelar vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Tanbu bersama jajaran TNI dan Polri untuk melaksanakan vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun.

"Untuk lokasi pelaksanaannya di SDN 1 Pagatan Kecamatan Kusan Hilir dan SDN Barokah di Kecamatan Simpang Empat dengan total sasaran mencapai 500 dosis," sebut Jenderal Polisi Bintang Satu ini.

Diharapkannya dengan terlaksananya vaksinasi bagi anak tersebut, dapat menjadi solusi atas kekhawatiran orang tua yang selama ini mengalami kesulitan dalam mendampingi anak-anak selama pembelajaran online di masa pandemi ini. 

Lebih lanjut lagi, vaksinasi merupakan solusi bagi anak untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka secara aman, dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan di sekolah.

Dipaparkannya, selama periode Januari 2022 ini, BIN Daerah Kalsel menggelar vaksinasi Covid-19 di wilayah Provinsi Kalsel dengan sasaran sebanyak 35.500 dosis. 

Kemudian untuk Kabupaten Tanbu sendiri, BIN Daerah Kalsel menargetkan 4.200 dosis dengan sasaran utama bagi kelompok anak usia 6-11 tahun, pelajar dan santri serta masyarakat Lanjut Usia (Lansia).

Untuk jumlah capaiannya selama kurun waktu September hingga Desember 2021, BIN Daerah Kalsel telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan total capaian sebanyak 129.298 dosis tandas Kabinda Kalsel.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar