KMB UIN Antasari Bjm Berharap Ada Sinergi Lanjutan Dengan Pemkab Balangan

Istimewa

KBRN, Paringin : Kerukunan Mahasiswa Balangan (KMB) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, adakan halal bi halal bersama Pemerintah Kabupaten Balangan sekaligus peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengusung tema Merajut Harmonisasi Ukhuwan Dalam Meneladani Nabi Muhammad SAW, di Mahligai Mayang Maurai.

Kegiatan ini dihadiri Kabag Kesra Sekda Balangan, H. Syaifuddin Thailah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan, Ribowo. Kepala Kementerian Agama Kabupaten Balangan, H. M. Yamani, sebagai pengisi ceramah agama, serta perwakilan dari KMB Yogyakarta, KMB Malang yang turut berpartisipasi dalam kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

M. Yamani selaku Kepala Kemenag Balangan dalam sambutannya menyampaikan, dalam suasana (pandemi) saat ini, satu sisi kita sedang merasa prihatin karena semua serba terbatas. Di sisi lain, kita sebagai manusia tentunya ingin bersilaturahmi dan berkumpul.

“Semoga dengan halal bi halal ini silaturahmi kita tetap terjaga, dan semoga dapat semakin meningkatkan kecintaan kita kepada Rasulullah SAW serta menjadikan kita sebagai ummat yang dirindukan oleh Nabi kita Muhammad SAW,” ujar Yamani.

Mukhlis selaku ketua pelaksana juga turut menyampaikan, rasa syukur dan terimakasih karena acara ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat menghadirkan pejabat-pejabat daerah dalam acara halal bi halal sekaligus, Maulid Nabi besar Muhammad SAW.

“Adapun tujuan kegiatan ini untuk memaksimalkan program kerja, yang mana pasti akan diadakan maulid nabi setiap tahunnya serta mengadakan acara halal bi halal yaitu dengan mempererat tali silaturahmi Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin serta Mahasiswa Balangan dengan pemerintah daerah, sehingga di harapkan program kerja selanjutnya akan di support terus oleh Pemerintah Daerah,” tutup Mukhlis.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00