Penerimaan Mahasiswa Baru di Stikes Abdi Persada Juga Terbuka Untuk KIP Kuliah

Istimewa

Banjarmasin  :  Walaupun masih dalam kondisi pandemik Covid 19, namun kegiatan penerimaan Mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022 masih tetap berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat di semua Perguruan Tinggi di Kalsel, utamanya di Banjarmasin.

Demikian juga di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Abdi Persada Banjarmasin, kata   Merlin Karinda, selaku Wakil Ketua Satu Bidang Akademik, juga masih berlangsung, dengan akhir penerimaan hingga awal oktober 2021.

“Jadi bagi para Anak Muda yang ingin menjadi Bidan dan menjadi Administrasi Rumah Sakit, Sarjana, silakan bergabung dengan Stikes Abdi persada, dengan program studi ada dua, yaitu Diploma 3 Kebidanan dan S1 Administrasi Rumah Sakit,” ungkap Merlin.

Menyinggung Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Merlin menyatakan, pihaknya juga menerima KIP Kuliah dari LLDIKTI melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, yang tahun ini menerima dengan kuota 18 orang Mahasiswa.

“KIP Kuliah adalah program Pemerintah untuk Mahasiswa baru dibiayai kuliahnya sampai dengan selesai dan masih sekarang masih terbuka dan terus bekerjasama dengan LLDIKTI untuk bisa kuliah di kampusnya dan dipersilakan untuk mendaftarkan diri melalui KIP Kuliah bagi yang tidak mampu dan memenuhi syarat akan diterima sebagai Mahasiswa,” pungkasnya.(Juns)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00