HSU Gelar Penerimaan CPNS dan PPPK pada 6 s/d 10 Oktober 2021

Ilustrasi

KBRN, Amuntai : Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) H. Ahmad Yusri mengatakan, untuk pelaksanaan tes seleksi CPNS dan PPPK tahun 2021 di Gedung Balai Diklat BKPP HSU akan diselenggarakan pada tanggal 6 sampai 10 Oktober 2021.

Berbagai penunjang perangkat pendukung dalam persiapan menjelang pelaksanaan tes SKD bagi CPNS dan PPPK telah dilakukan seperti, laptop, jaringan internet, listrik dan keamanan prokol kesehatan.

"Untuk antisipasi listrik padam dan jaringan internet agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, kita sudah koordinasikan kepada pihak terkait demi kelancaran pelaksanaan tes CPNS tahun ini." ujar Yusri di Amuntai.

Ia juga menjelaksan, total jumlah formasi yang tersedia tahun ini untuk PPPK guru sebanyak 232 orang sementara untuk CPNS tenaga kesehatan 96 orang dan tenaga teknis 19 orang.

Adapun pelaksanaan tes SKD tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Berdasarkan surat rekomendasi Satgas Covid-19 nomor B-115/KA SATGAS/PD.01.02/8/2021terkait permohonan izin pelaksanaan seleksi CASN 2021, peserta wajib mengisi formulir deklarasi sehat serta menyertakan hasil rapid tes antigen yang berlaku 1x24 jam dan swab PCR yang berlaku 2x24 jam.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati HSU melalui Dinas Kesehatan yang sudah memberikan layanan rapid tes antigen gratis kepada seluruh peserta CPNS di HSU dengan cukup menunjukkan kartu peserta dan domisili HSU, tentu ini sangat membantu para peserta dalam hal memenuhi persyaratan." ungkapnya.

Yusri berharap, walaupun pelaksanaan tes CPNS ditengah pandemi Covid-19 dapat berjalan baik dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan pemerintah.

"Semoga pelaksanaan tes CPNS di HSU dapat berjalan dengan lancar, yang mana pandemi Covid-19 ini bisa berakhir dengan kontribusi semua pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan." tutur Yusri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00