Penilaian Tengah Semester Dalam Tatap Muka di SMPN 8 Banjarmasin Berjalan Lancar

Istimewa

KBRN, Banjarmasin  :  Penilaian Tengah Semester (PTS) dalam tatap muka disambut gembira oleh para pelajar SMP Negeri 8 Banjarmasin, dan mereka tidak merasakan khawatir terhadap covid 19. Kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 15 September sampai 27 September 2021 mendatang, untuk sekolah itu kata Kepsek H. Jumberi, S.Pd., M.M., kegiatan ini berjalan lancar sesuai dengan protokol kesehatan. Dikatakan, pembagiannya dilakukan berdasarkan aturan 50% 50% siswa masuk secara bershif (bergantian).

“Pembagiannya tetap berdasarkan aturan juga, 50 persen 50 persen. Jadi siswa masuk secara bershif (bergantian). Pertama dulu pagi-pagi pukul 07.30 wita dan seterusnya hingga berakhir pukul 12.00 wita,” kata Jumberi.

Dikatakan, ada sekitar 16 kelas diberdayakan untuk kegiatan pembelajaran tersebut. Namun tidak ada Pekerjaan Rumah (PR) untuk siswa, karena hanya bersifat hasil evaluasi terhadap pembelajaran daring yang beberapa bulan selama ini dilaksanakan.

Namun semua mata pelajaran tetap dapat diajarkan dengan 1 hari 1 vak dan berarti ada 11 hari kegiatannya.

Untuk guru-guru, kata Jumberi, mereka datang dan standby setiap hari, karena jadwal pengawasan melibatkan para guru dan juga sekaligus mengawasi protokol kesehatan terhadap siswa setiap harinya.

"Guru wajib datang setiap harinya dari pukul 07.30 sampai dengan pukul 12.00," Jumberi menjelaskan, dan menambahkan bahwa untuk Jum'at besok, dikurangi sekitar 30 menit.

Harapan Jumberi, kegiatan pembelajaran bisa dilaksanakan pembelajaran tatap muka secara normal, karena melihat kegembiraan anak-anak dalam mengikuti kegiatan itu sangat bersemangat dan tidak ada rasa khawatir terhadap covid  19. Sehingga diharapkan kedepannya Pemko Banjarmasin bisa menyikapi hal ini, agar dijadikan evaluasi untuk kegiatan pembelajaran tatap muka selanjutnya.(Juns)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00