Dharma Wanita Bisa Menjadi Inspirator Pembangunan Daerah

Istimewa

KBRN, Banjarmasin : Setelah menunggu selama beberapa waktu, Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Selatan resmi memiliki Ketua dan Pengurus  Masa Bakti hingga 2024..

Ini setelah para pengurus  dikukuhkan di Mahligai Pancasila, Jl R Suprapto Banjarmasin.

Penasihat DWP Kalsel Hj Raudatul Jannah menghadiri Pengukuhan pengurus organisasi yang diketuai oleh Aminatus Alifah Roy Rizali Anwar dan 16 orang pengurus lainnya.

Mengiringi ucapan selamat, Raudatul Jannah selipkan do’a dan harapan agar Pengurus DWP Provinsi Kalimantan Selatan mampu mengemban amanah dengan baik dan optimal.

“Ketua DWP kita saat ini usianya muda, yang berarti masih energik dan merupakan angin segar bagi organisasi DWP Kalsel . Kita berharap dan berdo’a organisasi DWP bisa lebih maju lagi dibawah pimpinan Ibu Aminatus Alifah Roy Rizali Anwar," doa Raudatul Jannah

Istri Gubernur Kalsel ini juga menaruh harapan besar  DWP bisa menjadi inspirator, inisiator dan motivator serta  membantu pemerintah terutama untuk pembangunan daerah .

Eksistensi DWP sangat diharapkan untuk mencapai tujuan terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur, sehat  serta sejahtera secara merata. 

Hal  ini bisa dicapai melalui penyusunan dan pelaksanaan program-kerja andalan, meliputi bidang pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya.

Selain beberapa isu yang menurutnya harus diperhatikan, dirinya sangat menekankan tentang perlunya kebijakan dalam menghadapi perkembangan teknologi dan derasnya arus informasi global yang sangat mudah sampai kepada masyarakat.

Dirinya ingatkan untuk selalu menjaga diri, keluarga, serta orang-orang terdekat dari pengaruh negatif derasnya arus informasi di era ini.

Karena menurutnya, sejatinya semua tetap harus mengikuti perkembangan teknologi dan zaman, agar tidak tertinggal, tapi jangan melupakan batasan dan perlindungan dari pengaruh-pengaruh negatif yang turut mengiringi perkembangan ini.

“Perubahan ini berpengaruh sangat besar bagi kehidupan kita, jika tidak cerdas dan tidak bijak dalam menyikapinya, maka gelombang masyarakat informatif saat ini akan menjadi masalah dan ancaman bagi keluarga kita. Jangan kenalkan gadget pada anak tanpa pengawasan.

Raudatul Jannah berharap  DWP Provinsi Kalsel bisa menjadi pelopor motivator kebaikan serta terus meningkatkan kebersamaan dan kepedulian terhadap masyarakat. 

Selaras dengan Raudatul Jannah, Ketua DWP Provinsi Kalsel, Aminatus Alifah juga mengaku terkesan dengan arahan dan nasihat Hj Raudatul Jannah selaku penasihat.

Untuk mewujudkan harapan itu, lanjut istri Sekda Kalsel ini semua pengurus dan anggota  harus saling bersinergi  saling embantu mendukung suksesnya berbagai program organisasi.

Dirinya juga berharap, setiap kegiatan yang kelak dilaksanakan oleh DWP Provinsi Kalsel, dapat memberikan kontribusi dalam kemajuan Provinsi Kalimantan Selatan.

“Semoga semua program kerja  memberikan nilai-nilai positif dan berdampak yang baik untuk masyarakat, dan untuk kemajuan daerah," ucapnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00