Bang Sukeri Pimpin Radio Swara Bersujud Tanbu

Istimewa

KBRN, Batulicin : Terhitung sejak 8 September 2021 lalu, kepemimpinan Radio Swara Bersujud (RSB) Tanah Bumbu berganti, dari Erni DJ kepada Sukriansyah.

Pergantian itu berdasarkan SK Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar, Nomor 188.46/327/Diskominfo/2021 tentang pelaksana tugas Pelaksana Tugas RSB Tanah Bumbu.

Sementara Erni Dj menempati posisi salah satu anggota badan pengawas di RSB yang ditinggal Sukriansyah.

Pergantian pucuk pimpinan radio milik Pemkab Tanah Bumbu itu, merupakan hal biasa dalam manajemen RSB. Mereka berdua hanya bertukar tempat.

Ditunjuknya Sukriansyah sebagai Plt Direktur Bersujud mendapat tanggapan dari Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu Supiansyah.

"Saya berharap ke depannya RSB bisa lebih maju dengan program-program unggulannya," kata H.Upi, begitu panggilan akrab Supiansyah, Selasa ( 14/9/2021 ).

Rodio pada dasarnya merupakan sarana untuk menyampaikan informasinya kepada masyarakat. Terutama informasi dari Pemda Tanah Bumbu dan DPRD setempat.

Karena kedua lembaga ini merupakan bagian dari pemerintah, dengan demikian, masyarakat tahu apa saja yang dilaksanakan pemerintah saat ini.

Sebagai Plt. Direktur RSB yang baru, ungkap H.Upi, Sukriansyah diingatkan bisa menangkap peluang dalam konteks pembangunan RSB ke depannya. Dan bisa menjabarkan keinginan pemilik RSB depannya.

Misal, soal SCR sejumlah perusahaan di Tanah Bumbu yang perlu diberitakan dan disiarkan kepada masyarakat sehingga mereka tahu ada perhatian perusahaan kepada masyarakat.

"Karena masyarakat banyak tidak tahu kalau ada perusahaan yang memberikan CSR-nya. Hanya saja,  itu banyak belum terungkap secara detail di masyarakat," jelasnya.

Apapun untuk kemajuan RSB, menurut H.Upi, pihaknya siap memberikan dukungan dalam hal kelancaran pemberian informasi kepada masyarakat.

"Pokoknya, saya siap mendukung apapun yang diprogram oleh RSB," ungkap politisi senior PDIP itu.

Sementara itu, Sukriansyah mengatakan, pertama berterimakasih kepada Bupati Zairullah yang menunjuknya sebagai Plt. Direktur RSB, dan Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka yang memberi support terhadap radio ini semakin semakin maju ke depannya.

Sukriansyah mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Bupati Zairullah yang memberikan amanah kepadanya memimpin RSB. Semoga bisa menjalankannya dengan baik dan benar.

"Dipimpin Bu Erni Dj, Radio ini cukup maju, dan hanya saja kedepannya kita harus bekerja lebih keras lagi, bagaimana RSB bisa mengikuti kemajuan informasi dan perkembangan radio diera digitalisasi seperti sekarang ini, yang pandai  mengelola radio sebagai media hiburan dan penyampaian informasi pembangunan di dearah ini," kata mantan wartawan Dinamika Berita diera tahun 90-an itu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00