Pemda Tanah Laut Galakkan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Padat Karya

Dokpim Tanah Laut

KBRN, Pleihari : Sebanyak 7,7% pengangguran terbuka di Kabupaten Tanah Laut (Tala) dapat berkurang dengan pemberdayaan masyarakat dan desa melalui program padat karya. Hal tersebut diungkapkan Bupati Tala HM Sukamta saat membuka acara Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Kalimantan Selatan Nomor 4 Tahun 2016 Tentang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) di Aula Kantor Kecamatan Bajuin, pada Sabtu (27/2/2021).

Sukamta mengatakan dengan adanya penyelenggaraan pembangunan di desa yang melibatkan masyarakat melalui program padat karya ini dapat terasa lebih maju dan berkembang. Sehingga ia menilai sosialisasi Perda Nomor 4 Tahun 2016 itu sangat penting.

Menurutnya rekonstruksi pembangunan di daerah akan lebih kuat jika dilaksanakan bersama-sama oleh pemerintah dan masyarakat. Dengan begitu masyarakat lebih merasakan hasil yang maksimal dan ekonomi di Tala akan stabil.

“Desa akan maju jika penyelenggaraan pembangunan itu dilaksanakan bersama-sama oleh pemerintah daerah dan masyarakat, sehingga masyarakt menjadi aktif dan inovatif,” ucapnya.

Dirinya berharap dengan adanya program padat karya yang ia usulkan diperubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 ini dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Tala dan membuat masyarakat merasakan pembangunan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00