Diganjar Penghargaan, Duta Mall Komitmen Pertahankan Prokes Covid-19 Terbaik

Walikota Ibnu Sina Menyerahkan Penghargaan kepda GM Duta Mall Chairuddin Langkat

KBRN, Banjarmasin : Sukses dalam mendukung dan menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota Seribu Sungai.

Keberhasilan Duta Mall pun diganjar penghargaan oleh pemerintah kota Banjarmasin yang diserahkan langsung Walikota Ibnu Sina, Minggu ( 20/9/2020) sore.

Walikota Ibnu Sina menyampaikan, sebagai salah satu icon Banjarmasin sejak awal pandemi mall ini sudah menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Penghargaan ini sudah melalui proses penilaian, sudah saat nya kita berbenah dari dampak pandemi ini," ujar Ibnu Sina.

Menurut Ibnu, bukan hanya dari segi sosial namun yang sangat dikhawatirkan adalah dampak ekonomi yang harus segera bangkit dan kembali seperti semula.

"Untuk itu seluruh institusi harus menerapkan protokol kesehatan yang baik dan penting dukungan dari masyarakat agar tidak terjadi cluster baru," tegasnya.

Ibnu juga melaporkan, dari 52 kelurahan di Bumi Kayuh Baimbai hanya tersisa 4 kelurahan yang berstatus zona merah.

"Saya optimis 4 kelurahan itu akan menjadi hijau dalam waktu dekat ini, namun dengan catatan bukan berarti sudah zona hijau masker dilepas. Tambahi lagi maskernya," ucap Ibnu.

Sementara Kadinkes Banjarmasin dr Machli Riyadi mengatakan bahwa satu bulan yang lalu penilaian fasilitass umum telah dilakukan tim Gugus Tugas.

"Penilaian itu baik masjid dan fasilitas umum lainnya. Mall ini kami akui konsistensinya dari tim penilai yang melihat dari semua sudut dan kami nyatakan sudah sangat baik," terangnya.

Machli juga mengatakan, penghargaan ini karena konsistensi penerapan protokol kesehatan yang baik, untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat untuk datang ke tempat ini.

"Sejak satu bulan yang lalu tetap konsisten, sehingga kami sampaikan kepada Walikota Mall ini pantas di berikan penghargaaan," jelas Machli.

Sementara, General Manager Duta Mall Chairuddin Langkat menyatakan rasa syukurnya atas keberhasilan dalam upaya mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Penghargaan Ini adalah sebuah tantangan, kami dari managemen berkomitmen akan mempertahankannya dan terus membuktikannya," katanya.

Kendati demikian, Langkat mengakui keberhasilan ini karena dukungan dari masyarakat kota Banjarmasin sendiri untuk menjalankan protokol kesehatan di Mall.

"Secara umum keberhasilan ini adalah karena dukungan masyarakat, saya sangat berterima kasih," tutupnya.

Diketahui penerapan protokol kesehatan di Mall tersebut dimulai dari tempat masuknya pengunjung, dengan cara mengurangi sentuhan mulai tempat pengambilan tiket parkir dengan sensor, hingga penerapan wajib masker bagi pengujung, jika tidak patuh akan dipersilahkan pulang serta aturan ketat menjaga jarak di seluruh area.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00