Menjelang Dibuka, Bioskop XXI Benahi Protokol Covid-19

Saat Visitasi Di Bioskop XXI

KBRN, Banjarmasin : Kondisi Pandemi Covid-19 tak menyurutkan niat Bioskop XXI Duta Mall (DM) Banjarmasin berencana mengoprasikannya, namun sebelum dunia perfilman itu dibuka Tim Satgas Covid-19 diterjunkan langsung untuk memastikan protokol kesehatan di bioskop XXI berjalan dengan baik, pada Jumat (18/9/2020).

Visitasi dan simulasi pun dilakukan mulai dari pintu masuk pengunjung  hingga lokasi tempat duduk saat nonton bioskop wajib dengan menjaga jarak.

Meski sudah melakukan visitasi di tempat itu, bisnis perfilman di ibukota Kalsel tersebut bukan berarti langsung bisa beroperasional.

Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin Machli Riyadi menjelaskan, sebelum beropersional pihaknya akan terlebih dahulu mengeluarkan surat rekomandasi.

“Kita juga mensyaratkan adanya komitmen yang ditandatangani oleh pihak manajemen dalam surat rekomemdasi tersebut,"terangnya.

Meski diizinkan nantinya, Machli menegaskan agar tetap memberikan rasa aman, tim pengawas akan terus melakukan pengawasan di Bioskop XXI.

“Mudah-mudahan ini menjadi sebuah imunitas bagi warga Banjarmasin. Sudah lama sekali mau nonton,” ujarnya.

Sementara itu, Manajer Operasional Duta Mall Yenny Purnawati menyampaikan belum bisa memastikan kapan akan beroprasinya hingga pihaknya mengantongi surat rekomendasi tersebut.

"Belum tau kapan, Intinya Coming Soon lah, tapi jika sudah ada rekomendasi dari daerah segera kita laporkan ke pusat,"ujarnya.

Namun, ia berpesan jika dibuka nanti Bioskop XXI masyarakat harus aktif dalam mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

"Sehingga upaya memutus mata rantai Covid-19 selalu berjalan dan semoga kondisi pandemi segera berakhir," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00