Bupati Tala izinkan Senkom Mitra Polri tanam Mangrove

KBRN Banjarmasin : Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta mengizinkan Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri  Tala untuk mengadakan kegiatan penanaman pohon mangrove di kawasan pesisir pantai di Kabupaten Tala. Hal tersebut Bupati Tala sampaikan saat beraudiensi dengan Pengurus Senkom Mitra Polri Tala di Ruang kerjanya pada Kamis  (19/03/202).

Pengurus Senkom Mitra Polri sendiri mengadakan audiensi dengan Bupati Tala  untuk membahas program kerja dan beberapa hal lainnya, termasuk rencana penanaman pohon mangrove yang akan dilakukan Senkom Mitra Polri Tala.

Ketua Senkom Mitra Polri Tala Sumanto, SE   mengungkapkan bahwa pihaknya ingin mengadakan kegiatan penanaman pohon mangrove di pesisir pantai di Tala karena manfaat dari pohon mangrove yang sangat banyak bagi lingkungan. Namun Sumanto mengatakan bahwa pihaknya bingung apakah diperbolehkan mengadakan kegiatan penanaman pohon mangrove dalam waktu dekat ini, karena status Kabupaten Tala saat ini Siaga Darurat virus corona.

"Tadi kami tanyakan kepada Bupati apakah kami boleh mengadakan kegiatan penanaman pohon mangrove dalam waktu dekat ini, ternyata kami diperbolehkan oleh beliau" ujarnya.

Sumanto menambahkan  bahwa kegiatan penanaman pohon mangrove tersebut rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat karena saat ini masih musim penghujan.

"Rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat ini saja karena masih dalam musim penghujan, namun jika ditunda maka akan menunggu musim hujan tahun depan. Karena takutnya jika memasuki kemarau menanamnya ditakutkan bibit mangrove akan mengering dan mati" jelasnya

Bupati Tala Sukamta mengatakan bahwa dalam mengendalikan dan mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Tala pihaknya telah membentuk Satuan Tugas dan menetapkan status Siaga Darurat virus corona.

Selain itu Sukamta juga menambahkan bahwa ia mengimbau seluruh masyarakat Tala agar jangan berpergian keluar daerah dan jangan meninggalkan Kabupaten Tala.

"Masyarakat Tala jangan pergi keluar daerah, namun kegiatan penanaman pohon saya rasa tetap bisa dilakukan asal para peserta penanamanan hanya orang-orang dari Tala dan bukan orang dari luar daerah. Sehingga potensi penularan virus corona tidak ada"ungkap Kamta.

Namun Sukamta juga tetap ingin hanya masyarakat yang dalam kondisi sehat saja yang mengikuti kegiatan penanaman pohon mangrove tersebut.

"Untuk warga yang sakit jangan ikut  hadir atau datang ke kerumunan massa terlebih dahulu, agar terhindar dari hal yang tak diinginkan" ujarnya.

Sukamta pun mengaku mengapresiasi upaya Senkom Mitra Polri Tala yang terjun langsung dalam kelestarian lingkungan hidup di Kabupaten Tala.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00