BI Kpw Kalsel Ajak : Jadilah Bagian Dari Pencegahan Penyebaran COVID-19.

RRI Banjarmasin :  Bank Indonesia tetap melakukan layanan operasional dengan berpedoman pada SOP dan himbauan pemerintah termasuk melalui mekanisme #workfromhome.

"Bank Indonesia telah menerapkan dan terus memperkuat langkah-langkah penguatan aspek K3 (Keamanan, Kesehatan dan Keselamatan Kerja) baik dari sisi pegawai BI, maupun masyarakat/para pihak yang berinteraksi dengan BI. Selain itu, BI juga meningkatkan pembersihan dan kebersihan di semua lokasi kerja termasuk area-area publik perkantoran BI," ungkap Dadi Esa Cipta, Deputi Direktur KPw BI Kalsel, dalam siaran persnya hari ini, senin 23/3/2020.

"Bubuhan pian sabarata'an, hayu lakasi batransaksi menggunakan pembayaran elektronik agar kebersihan kita semakin terjaga. Pembayaran elektronik menjadi lebih mudah dengan menggunakan QRIS.#hayulajuipakaiqris," Dadi menambahkan.

Dan ayo kita juga bijak berbelanja sesuai keperluan, supaya tidak terjadi kelangkaan barang dan lonjakan harga. *Pastikan belanja sesuai kebutuhan dan jangan berlebihan*.

Mencermati perkembangan terkini penyebaran COVID-19 di Indonesia, Bank Indonesia (BI) berkomitmen dan akan terus memperkuat langkah-langkah antisipatif menyangkut aspek K3 (Keamanan, Kesehatan, dan Keselamatan Kerja) bagi pegawai dengan tetap menjaga kelangsungan tugas BI. 

"Langkah-langkah yang dilakukan antara lain melalui peningkatan pembersihan di semua lokasi kerja termasuk area-area publik perkantoran BI, imbauan untuk menjaga jarak interaksi sosial (social distancing), mekanisme split operations pada layanan kritikal, dan bekerja dari rumah (work from home-WFH)," pungkasnya. (Juns)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00