Desa Sarikandi Akan Bentuk BUMDes

KBRN Banjarmasin : Dengan menaiki perahu karet, Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta didampingi Camat Kurau Gt. Sofwan Hadi, Kepala BPBD Tala Kusri, Kepala BKPSDM Tala Hairul Rijal, menyusuri Danau Bajingah disela - sela kegiatan Manunggal Tuntung Pandang yang digelar di Desa Sarikandi Kecamatan Kurau, Sabtu (14/3/2020).

Pada kesempatan itu, tim sub bagian pemberitaan sekretariat daerah Kabupaten Tala berkesempatan untuk meminta tanggapan salah satu tokoh masyarakat yakni Aristoteles yang mengutarakan harapannya, bahwa dengan adanya sumber daya alam yang tersedia di desa Sarikandi, ia menginginkan desa tersebut bisa dikenal dan dikunjungi banyak orang.

Selain itu ia berharap Danau Bajingah yang disusuri oleh Bupati Tala ini, tidak hanya dimanfaatkan untuk usaha tani semata, namun juga bisa dimanfaatkan untuk potensi pariwisata sehingga dapat menambah pendapatan masyarakat sekitar.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Tala yang pada kesempatan ini telah memberikan bibit ikan papuyu," ucapnya.

Sementara itu Sekretaris Desa Sarikandi, Budi Iwansyah menuturkan, pemerintah desa telah menganggarkan untuk pembentukan BUMDes. Tak hanya itu, pihaknya juga berencana untuk membangun wisata kuliner di area sekitar Danau Bajingah.

"Tahun ini BUMDes dibentuk dan insha Allah permodalan diarahkan ke wisata di embung desa Danau Bajingah ini," jelasnya.

Terkait dengan pemberian bibit ikan oleh pemerintah kabupaten Tala, pihaknya sangat bersyukur dengan adanya bantuan yang diberikan. Dan diwaktu yang sama juga turut dilaksanakan penanaman pohon durian disekitar lokasi danau.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00