Pembayaran Gaji Ke 13 Tahun 2022 Dimulai 1 Juli

KBRN Banjarmasin :  Pembayaran Gaji ketiga belas tahun 2022 resmi diberikan oleh Pemerintah kepada seluruh Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 16 tahun 2022.  

Pemberian gaji ke tiga belas sebagai wujud penghargaan atas pengabdian kepada Bangsa dan Negara dengan memperhatikan kemampuan keuangan Negara. 

Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Kalsel Sulaimansyah di Banjarmasin mengatakan, Pembayaran gaji ke tiga belas  akan dilakukan mulai tangal 1 Juli 2022, setelah pengajuan Surat Perintah Membayar oleh masing-masing Satuan Kerja kepada KPPN setempat, mulai tanggal 24 Juni 2022.

Dikatakan, setelah diterbitkan Surat Perintah Pencairan Dana (SPPD) oleh KPPN maka gaji ketiga belas langsung masuk ke rekening masing-masing pegawai.  

"Komponen pembayaran gaji ketiga belas terdiri dari gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan, tunjangan jabatan atau tunjangan umum serta 50 % tunjangan kinerja sesuai jabatan, peringkat dan kelas jabatan.  Sebagai patokan pembayaran gaji ke tiga belas  menggunakan dasar realisasi pembayaran gaji bulan Juni 2022," kata Sulaimansyah.

Dijelaskan, untuk wilayah Kalimantan Selatan, jumlah pembayaran total gaji ketiga belas ASN Pemerintah Pusat yang berada di Kalimantan Selatan tahun 2022 diperkirakan mencapai angka sebesar Rp. 173,38 milyar untuk 28.265 PNS dan 10.524 anggota TNI/Polri. 

"Dari hasil analisis pembayaran Gaji ke 13  akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi sebesar 0,11%, yang terdiri dari penambahan konsumsi RT sebesar 0,10 dan konsumsi pemerintah sebesar 0,66," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar