Bank Kalsel dan Pemkab Balangan Luncurkan Kartu Balangan Pintar

Pemkab Balangan dan Bank Kalsel launching Kartu Balangan Pintar.

KBRN, Banjarmasin: Bank Kalsel melakukan sinergi dan kolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan meluncurkan Kartu Balangan Pintar (KBP) melalui Tabungan Simpel Bank Kalsel.

Bupati Balangan H Abdul Hadi mengatakan, digitalisasi melalui KBP merupakan program unggulan Pemkab Balangan melalui Dinas Pendidikan yang bekerjasama dengan Tabungan Simpel Bank Kalsel.

Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada pelajar Sekolah Dasar (SD) sederajat sampai dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, yang merupakan golongan menengah kebawah dalam bentuk dana pendidikan.

“Program Kartu Balangan Pintar ini dilaksanakan 1 tahun sekali yang dimana penyalurannya diberikan setiap 6 bulan untuk kategori siswa SD mendapatkan Rp550 ribu dan untuk kategori siswa SMP mendapatkan Rp750 ribu yang dipergunakan untuk membeli alat tulis guna membantu kalangan menengah kebawah dalam proses belajar,” jelas Abdul Hadi.

Sementara itu, Direktur Bisnis Bank Kalsel, Fachrudin mengatakan, Bank Kalsel senantiasa mendukung dan menjadi mitra strategis pemerintah daerah untuk meningkatkan pendapatan daerah melalui digitalisasi.

“Kolaborasi Bank Kalsel Bersama Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Pendidikan dilakukan dalam rangka digitalisasi pembayaran non tunai melalui Tabungan Simpel Bank Kalsel, hal ini juga diharapkan sebagai upaya dukungan Bank Kalsel terhadap Program Pemkab Balangan,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar