STIE Indonesia Banjarmasin akan buka Prodi Magister Akuntasi

Kampus STIE Indonesia Banjarmasin.

KBRN, Banjarmasin: Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE)  Indonesia Banjarmasin akan membuka program studi (Prodi) baru yaitu Magister Akuntasi di tahun 2022. Prodi tersebut satu-satunya yang ada di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di pulau Kalimantan.

Ketua STIE Indonesia Banjarmasin, Dr. Yanuar Bahtiar SE., MSi mengungkapkan, Prodi Magister Akuntasi sudah disetujui secara sistem oleh Kemendikbudristek dan Badan Akreditasi Nasional (BAN).

"Dalam jangka waktu kurang dari satu bulan lagi, SK Prodi Magister Akuntasi akan kami terima, saat ini masih berproses dan prodi tersebut mendapat akreditasi baik," ujar Yanuar, Sabtu (21/5).

Dia sampaikan, sambil menunggu terbitnya SK, pihaknya sudah membuka pendaftaran informal bagi mahasiswa S1 yang mau melanjutkan ke S2 Prodi Magister Akuntasi untuk semester ganjil 2022 - 2023.

Yanuar berujar, Prodi yang dulu disebut  S2 Akuntansi itu diyakini mempunyai daya tarik tersendiri dan sangat banyak peminatnya karena lulusan S1 tidak perlu lagi harus ke  luar daerah untuk melanjutkan studinya. 

"Cukup ke STIE Indonesia Banjarmasin saja, tidak perlu jauh ke luar daerah atau ke luar pulau," terangnya.

Terkait alasan  STIE Indonesia Banjarmasin membuka prodi tersebut, Yanuar menjelaskan tenaga pengajar yang dimiliki PTS yang berlokasi di Jalan Brigjen Hasan Basry Kayutangi itu sudah sangat mencukupi. 

"Kekuatan pengajar di internal kita saja sudah lebih dari cukup. Kita punya 9 doktor di bidang akuntansi. Sedangkan syarat untuk membuka prodi tersebut hanya dibutuhkan 5 doktor bidang akuntansi saja. Selain tentunya kami juga ingin mewadahi kawan-kawan doktor memberikan ilmunya melalui magister akuntansi ini," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar