GKN Kalsel Bersyukur Hadirnya Program Ekraf

Istimewa

KBRN, Banjarmasin: Ketua Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Provinsi Kalimantan Selatan, Siti Isnaniah Haryani mengapresiasi program Ekonomi Kreatif yang dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Ekraf).

Konsep Ekraf disebutkan sebagai langkah ekonomi baru untuk membantu pertumbuhan ekonomi kerakyatan di daerah maupun di tingkat nasional.

“Kami mengambil sikap positif dan bersyukur dengan program Ekraf tersebut, beberapa subsektornya seperti kuliner, fashion dan lainnya sangat menyentuh dengan produksi anggota GKN Kalsel,” ujar Isnaniah, Rabu (26/1/2022).

Selain kuliner, sektor Fesyen juga mengangkat kebudayaan di Kalimantan Selatan dan yang sangat potensial untuk produksi kain seperti sasirangan.

“Beberapa daerah juga membuat sasirangan seperti Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut dan Batola, masing-masing memiliki khas tersendiri kemudian kain tenun dari Pagatan,” lanjutnya.

Isna Alib menambahkan, jika pelaksanaan ekonomi kreatif tersebut akan lebih mengangkat kebudayaan dan kearifan lokal.

“Permintaan dari instansi terkait, kita diminta agar mengangkat unsur kebudayaan, jadi budaya kita akan lebih diangkat lagi melalui fashion tersebut,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar